Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Sunday, May 30, 2010

Giving My Best-LDK Youth SOUL

Baru pulang LDK... my first LDK setelah 22 taon idup di bumi... (lebai mode on, hehe)
capeee banget ni badan... dari muka ampe kaki sakit smua... kalo ni bukan lebai tapi beneran... mungkin saking gw nda pernah olahraga jadi baru dtempa 2 hari smalem aja ud sakit smua ni badan ampe muka... hahahah, perlu bertobat ni... skrg mau olahraga biar kalo nanti ada LDK lg badan lebi kuat n stamina lebi OK... hehehe :)

kemaren sempet ditanya sama temen... "kapok nda?
gw masi mikir n jawab... "hummm... 50 50, hahahha"
tapi lama-lama... nda juga... kyny gw nda kapok... ada rasa pengen lagi nanti... pengen lebi bae lg pas LDK nanti, n pastinya pengen lebi bae lg dlm tiap hal, nda cuma pas LDK tp di kehidupan sehari2...

dapet banyak hal juga di LDK ni... temanya GIVING MY BEST, pertama gw nda kpikiran apa2 sm tema itu... tapi pas di LDK n di simulasi2 games2 nya baru kpikiran lebih jauh ttg GIVING MY BEST ini... gw jadi cukup kenal diri gw... ternyata sering banget dalam hidup gw, gw lom kasi n lom usaha give my best... sering gw cuma mikir, y udah cukup bagus lah, nda bagus2 bgt, nda jelek jg tp standard n lolos... y lumayan lah... ternyata slama ini gw punya sikap yg ud capai standard n puas... padahal gw lom usaha the best, lom "memaksa" diri gw to the maximal... n ironisnya itu yg menghambat pertumbuhan... gw berharap dapet sesuatu yg maximal dg usaha yg biasa... n i know its just a day-dreaming... hehehe,

banyak banget simulasi2 di LDK yg menyadarkan gw... sala 1 yg paling berkesan itu pas nyusur track sungai, itu ada x gw susurin ampe 1 jem, sebenernya nda selama itu susur tracknya tapi krn gw lama bgt jalannya jadilah 1 jem, hehehe, di tengah jalan sungai gw uda mulai lemes n mikir want to give up... tapi nda bisa give up juga coz turun juga uda stengah jalan, naik juga nda tau ampe brp lama lagi... akhirnya dengan pertolongan alex n nancy (temen sklompok) bisa juga nyampe atas...
yang gw dapet pas itu kyny God pengen bilang kalo God itu lindungi gw bgt n gw pasti dimampukan utk sampe di garis akhir, jujur pas di sungai gw tau gw uda nda kuat, kaki uda lemes, ampe sempet kram sebentar, sakit, batu2 licin, serem pacet... gw bener2 uda kjepit... mau nyerah nda mungkin, nda ada yg tolongin or bisa gendong gw jg... akire gw cuma bisa doa n terusin maju... n terbukti banget God lindungi n mampukan... gw kaget jg gw mampu naek sampe ke tempat camp... gw jd ke review hal2 yg gw mikir uda nda mampu n gw nyerah dg gampank... kmrn itu pas di sungai God bikin gw keadaan yg gw emang nda bisa nyerah jg n akire gw memaksa diri gw utk tetep jalan walo lemes n sakit... n nda tau gimn gw cuma yakin 1 hal... God pasti ada sama gw n lindungi gw...
selaen dari itu jg gw belajar tentang kekeluargaan pas di sungai, bener2 gw terbantu banget sm tmen2 sklompok... mereka sabar bgt n mau tungguin gw n pegangin gw... God ajar gw utk gw mulai mempercayakan diri gw sm temen2 skliling gw n nda takut utk minta tolong... krn jujur, gw orang yg nda terbiasa minta tolong sama orang2 di skliling, prinsip gw pokoknya gw usaha sebisa gw utk kerjain sendiri n gw nda mau nyusahin orang dengan minta tolong... tapi pas di sungai God ajar gw utk nda malu minta tolong ke temen2 sklompok gw... God ajar utk gw mulai mempercayakan diri sm komunitas yg ud God kasih di skeliling gw... :)

n hal k2 yg berkesan banget itu pas tiup balon di simulasi sebelom sesi terakhir...
jiahhh itu yg namanya pas pertama liat kakak panitia bawa balon aja ud feeling nda enak... krn gw nda suka balon, nda bisa niup n nda suka kalo balon meledak...
bener aja disuru tulis ketakutan qt n masukin balon tuz tiup sampe meledak...
akire gw coba2 tiup n nda bisa jg, tapi gw usaha tuz amp akire bisa juga ketiup itu balon, uda paling trakir n dsmangatin smua orang, uda jadi pusat perhatian banget dah (hal yang nda terlalu gw suka jg, hehehe)... tapi ternyata itu balon nda mau meledak2, nda tau cara gw niup sala or gimn tapi angin yg gw tiup kyny nda bisa masuk pas balon itu uda gd bgt... n sampe akire itu mulut balon robek n nda pecah mala kelepas dari tangan gw n kempes...
n parahnya lagi... gw nangis... hal yg paling gw tahan2 utk nda gw ekspresiin itu nangis (selain dari waktu hadirat God), gw paling nda suka nangis depan orang bahkan temen bae gw pun bisa diitung pake 1 tangan yg pernah liat gw nangis... gw jarank bgt nangis depan orang... n ini gw nangis di depan smua panitia n smua peserta! malunyaaa nda ketahan...
gw nangis krn sebel jg itu balon uda gede tapi nda pecah mala kempes n juga gw nangis krn gw nda suka jadi orang terakir yg ditungguin sama orang2 banyak n acara nda bisa jalan kl gw nda kelar... sebel n maluuuu bgt...
gw cerita sm God n God hibur gw... God cuma blg smua God ijinin utk kebaean... Dia ijinin itu balon nda pecah krn utk kbaean... gw bingunk, kbaean ap? God cm ingetin kl gw uda usaha the best n justru pas balon itu nda pecah n kempes mau nda gw utk tetep bsyukur sm God walopun malu bgt uda nangis depan smua orang n itu balon kempes... n gw blajar... utk tetep bersyukur sm God apapun yg terjadi... di saat God tolong ky di sungai or di saat God ijinin balon kempes...
n i began to worship Him...
gw tau saat gw memilih worship Him n nda terlalu mikirin itu balon n nda mengasihani diri or salah2in tuwh balon or orang lain... i know i've learned something greater inside...
n walo malu tp gw belajar utk menertawakan diri ndiri n learn to keep having positive attitude... :)

gw belajar banyak bgt hal di LDK... dapet banyak great value disini...
dari yg gw sadar sm sapa gw sbenere sampe tetep bsyukur dalam tiap keadaan sm God...
Thx God krn Dia uda memampukan gw utk tetep kluar sbg pemenang baik dlm keadaan baik or buruk...
Thx God jg krn uda kasih gw ikut LDK ini...
Thx God utk komunitas GBI Sunter Mall yg tanpa gw sadari itu uda jadi kluarga buat gw...
Thx God utk smua yg ada di LDK...

:)

Tuesday, May 4, 2010

Book Of Eli


kemaren ini baru watch film book of eli...
akhirnya... watch juga... untung blom turun itu film... hehe,
film ini sbenere cerita tentang keadaan sesudah akhir jaman gara2 perang, manusia udah acak kadul waktu jaman itu...
makanan, minuman uda susahhh bgt n kadank banyak perampok n saling bunuh... saking susah nya makanan ampe ada kelompok pemakan manusia...
tapi slaen makanan n minuman, ada 1 lagi yg langka bgt n tinggal satu2nya... itu Holy Bible...
n yg punya namanya eli...
eli punya misi bawa Holy Bible ini ke barat buat spy dicetak n diperbanyak... eli bawa2 Holy Bible 30 taon jalan kaki n tiap malem baca Holy Bible ini... tapi jaga Holy Bible yg tinggal satu2nya juga nda gampank coz krn tinggal 1 jd berhargaaa bgt...
eli jagaaaa bgt ini Holy Bible... sampe saking dijaganya eli harus ngbunuh orang2 yg mau rebut Holy Bible... n eli krn saking fokusnya sm misi utk jaga Holy Bible sampe ada perampokan di jalan juga dia nda mau ikut campur n ngbiarinin perampokan itu...
sampe 1 waktu eli ktemu 1 kota utk isi air n aki n ktemu 1 ce muda namanya solara... n krn solara nda suka di kota itu krn bapak tirinya jahat n mau rebut Holy Bible utk kekuasaan n jahat, jd solara maksa ikut eli...
di perjalanan solara tanya2 sm eli knapa eli mau bawa Holy Bible ke barat? padahal di barat lom pasti ada kota yg bisa cetak lagi Holy Bible... n eli bilang "we live by faith n not by sight..." jadi mreka tuz jalan...
ternyata bapak tiri solara kejar eli n solara utk dapetin Holy Bible itu...
dikejar n ktemu di 1 rumah, disitu mreka tembak2an sampe eli terpojok n harus nyerah n kluar dari rumah itu sm solara... akhirnya stelah solara diancem dibunuh sm bapak tirinya, eli kasi Holy Bible itu ke bapak tiri solara... n solara selamat n dibawa pergi bapak tirinya...
tapi di perjalanan solara berhasil kabur n nyusul eli lagi...
eli n solara lanjutin lagi perjalanan mereka ke barat...
di perjalanan solara tanya ke eli knapa serahin Holy Bible itu ke bapak tirinya utk slametin solara? padahal bapak tirinya itu jahat n Holy Bible jadi ilang... n eli jawab, "aku sudah terlalu lama terlalu fokus sama perjalananku sampe lupa utk melakukan apa yang tertulis di Holy Bible itu, skarang aku baru mengerti n melakukan apa yg tertulis di dalamnya..." (kurang lebih ky gt, hehe) sampe akhirnya nyampe juga mreka di kota barat yg beradab... n pas bgt kota itu baru ktemu mesin cetak lagi n bisa memperbanyak buku lg...
n ternyata eli hapal Holy Bible dari kejadian sampe wahyu jadi eli sebutin satu2 ayat per ayat, kitab per kitab ke orang di kota itu n akhirnya Holy Bible bisa dicetak n diperbanyak...

Banyak value yg gw dapet dari ni film terlepas dari ada beberapa adegan sadis, bunuh2an, dkk...
value yg gw dapet :

1. eli percaya banget sama apa kata God utk bawa Holy Bible ke barat jadi bisa dicetak lg, 30 taon bukan waktu yg singkat, tapi eli tetep berjalan ke barat n setia sampe akhirnya ktemu kota di barat yg bisa perbanyak Holy Bible lagi...

2. yg kedua, yg mau gw bahas...
tentang pertama2 eli terlalu fokussss bgt sama misi utk jaga Holy Bible sampe dia "lupa" nglakuin apa yg ada di Holy Bible itu... utk mengasihi, menolong orang yg kesusahan, dkk... eli sadis bgt waktu ptama2, dia bunuh2in orang yg mau rebut n nda mau nolong orang yg lg dirampok krn takut kena masalah n individualis bgt...
kadank qt juga bisa ky eli...qt mgkn terlalu fokus playanan, qt terlalu fokus sm mgkn visi misi n mimpi qt, mala mgkn krn tll fokus sampe2 qt nglakuin tugas qt dg cara2 dunia n "lupa" utk nglakuin apa yg pentink yg sbenere God mau qt lakuin... utk slg mengasihi, utk menolong orang lain, utk care sm orang2 skitar n jadi berkat buat mreka... qt terlalu fokus sm "tugas" qt sampe kl ada yg mo interupsi mgkn dengan minta tolong, mgkn dengan kelemahan mereka, qt malah marah2 n bodo amat sm orang lain n mgkn jg jd brantem sm temen2 qt... padahal yg God mau qt utk mengampuni, saling mengasihi, itu esensi yg terpenting.. kasih...
guyz, yok qt mulai inget lg hal2 simpel yg God mau ada di Holy Bible utk qt lakuin...
mgkn skarang qt lagi kejar mimpi qt, kejar visi misi yg dari God... bagoez bgt utk fokus sm visi misi itu... utk fokus sm mimpi itu...
tapi jgn sampe krn trlalu fokus, qt jadi lupa utk ngejar visi misi mimpi qt pake cara2 Holy Bible n mala pake cara2 dunia, pake sikut2an, pake slg marah2, pake cara ngomongin orang di belakang, pake cara individualis n nda pduli sm orang2 skitar qt...
dari film book of eli ni gw blajar utk inget lagi hal2 simpel yg God mau qt lakuin tp esensi bgt, pentink bgt... utk mengasihi orang skitar qt, utk liat kbutuhan orang2, utk punya hubungan pribadi sm God, utk jd berkat buat orang skitar qt...
saat qt lakuin ap yg terpentink utk slg mengasihi itu... God pasti bikin qt sampe ke mimpi qt dengan caraNya...

God bless :)