Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Tuesday, October 20, 2009

The Lord is my heLper

~Psalm 121~

"I will lift up my eyes to the hills--
where does my help come from?
My help comes from the Lord,
the Maker of heaven and earth.

He will not let your foot slip--
He who watches over you will not slumber;
indeed, He who watches over Israel will neither slumber nor sleep.

The Lord watches over you--
the Lord is your shade at your right hand;
the sun will not harm you by day,
nor the moon by night.

The Lord will keep you from all harm--
He will watch over your life;
the Lord will watch over your coming and going
both now and forevermore."

Praise be to God for His faithfulness.. His Word is true..!
U waTch over me.. N i am save wiTh U..
Nothing will harm me, because U always protect me n never slumber...
All glory to Ur Name...! ^^
my soul rejoice n my heart full of singing because of Ur great help to my life..
I will tell Ur greatness n Ur great deeds to all people..
I will sing, i will dance because of U..
Great is my God.. Great is Ur Name.. Jesus...
I am save with U...
My soul have peace when i hear Ur voice...
Praise be to God, the Maker of heaven and earth..!
My ever present help.. ^^

Monday, October 19, 2009

Terjepit...

Mazmur 119:71
"Bahwa aku tertindas itu baik bagiku,
supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu."


Hari2 ini aku lg ngrasa kejepiT bgT.. Kmana2 kyny penuh dg luka yg menanTi.. K beLakang sakiT, k depan sakiT, k samping sakiT... Pengen d rasanya diam di tempaT.. Tapi nda bisa jg.. TeTep haruz jaLan... N jaLannya haruz maju.. SesakiT apapun.. Karena cuma dg berjaLan maju aku bisa sampai k tanah perjanjian yg TUHAN sdiain buaTku..
D firTu dibiLang bahwa aku terTindas iTu baik bagiku, supaya aku beLajar keTeTapan-keTeTapan-Mu..
Bener bangeT.. Biarpun rasanya sakiT bangeT aLami pr0ses ini tapi aku jadi beLajar n sadar banyak haL... TernyaTa seLama ini aku uda s0mb0nk bgT.. Aku pikir semua pr0ses uda mudah, aku jadi gampank bgT menjudge orang apLg yg jaTo, aku muLai jd ky ahLi tauraT, yg ahLi tau tTg TUHAN tp tidak mengaLami TUHAN...
Ampe TUHAN ndiri yang mengajarku.. Akire skrg aku jaTo n terjepiT... Aku jadi sadar kL tiap pr0ses yg berhasiL aku lewaTi kmrn2 iTu smua karena anugrah TUHAN aj.. Smua karena TUHAN yg memampukan.. Kl bukan krn TUHAN aku nda mgkn bisa menank n lewaT.. Aku uda jadi sangaT s0mb0nk kmrn2 ni n meremehkan pr0ses2.. Pr0ses ini pun aku pikir pTama akan gampank aku lewaTi n aku pikir aku bisa jaLan ndiri tanpa TUHAN... Aku pikir aku uda tau caranya dr tiap pengeTahuan kekrisTenan yg uda aku trima.. Tp ternyaTa nda semudah iTu.. Bahkan suLiT bgT... Aku terjaTuh berkaLi2 di tiap2 caraku ingin keLuar.. Mau keLuar tapi jaLan geLap bgT.. Mau maju takuT.. Mau mundur jg nda mungkin.. TerjepiT...
N aku jg sadar.. Aku buTu TUHAN bgT uTk mimpin.. Aku angkaT tangan n membiarkan diriku dpimpin TUHAN tanpa tau jaLan2 yg akan aku laLui.. Aku bener2 mau mempercayakan hidupku 1000% sm TUHAN... Aku mau meLihaT gada n t0ngkaTNya di tengah lembah keLam yg aku lewaTi skrg.. Skrg smua terserah TUHAN.. Appun yg tjadi aku berserah.. Yang aku tau smua yg tjadi kemarin2, hari ini n bes0k2 pasTi buaT kbaikanku.. UnTuk benTuk haTiku, karakTerku, mendewasakanku... SesakiT appun aku mau ikuT jaLan TUHAN.. Aku tau Dia baik bagiku..

Mari kiTa lanjuTkan perjaLanan kiTa, TUHAN.. Aku mau berserah... Aku tidak mau lg menebak2 jaLannya n menc0ba mengaTur Engkau.. Aku mau membiarkan Kau yang memegang kendaLi 1000%... Jadi kehendakMu... Appun yg terjadi, aku mau teTap bersyukur.....
TUHAN baik... ^^

Wednesday, October 14, 2009

Kupuji Kau...

Mazmur 42:5-6

"Inilah yang hendak kuingat,
sementara jiwaku gundah-gulana;
bagaimana aku berjalan maju dalam kepadatan manusia,
mendahului mereka melangkah ke rumah TUHAN dengan suara sorak-sorai dan
nyanyian syukur,
dalam keramaian orang-orang yang mengadakan perayaan.
Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku,
dan gelisah di dalam diriku?
Berharaplah kepada TUHAN! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya,
penolongku dan TUHANku!"


Aku akan terus memuji TUHAN..
Sepanjang hidupku, pujian bagiNya tidak akan hiLang dari muLuTku..
Dia baik bagi hidupku..
Dia baik bagi jiwaku..
Dia seLaLu baik..

Pen0l0ngku yang seTia,
Penjagaku yang tak pernah leLap..
Bapaku yang kekaL..
SahabaT sejaTiku..
Kekasih jiwaku..

Bagaimana mungkin disaaT susah aku lupakan kebaikanMu TUHAN..?
DisaaT aku paLing buruk, berd0sa bahkan sebeL0m aku ada, Kau sudah sangaT mengasihiku..
DisaaT aku sendiri Kau seLaLu ada menemaniku..
DisaaT nda ada yang tau tangisku, Kau tau.. Kau yang seTia menguaTkanku..
DisaaT aku jaTuh nda prnh Kau menjadi lawanku.. Kau seLaLu di pihakku..
DisaaT aku terTinggaL daLam perTandingan, Kau seLaLu seTia di sampingku dan menyemangaTiku..
DisaaT aku daLam lembah keLam, Kau yang menunTunku dan menjagaiku..
DisaaT aku dikecewakan, Kau yang menghiburku..
DisaaT aku sakiT, Kau yang menyembuhkanku..
DisaaT aku berTeriak minTa t0l0ng padaMu, Kau seLaLu sendengkan teLingaMu dan bergegas bangkiT dari tahTaMu uTk men0l0ngku..
DisaaT kapanpun kupanggiL namaMu, Kau seLaLu menjawab..
DisaaT aku nda pcaya janjiMu, Kau seLaLu sabar menungguku uTk bLajar percaya..
DisaaT aku berpaLing dariMu, Kau nda pernah berpaLing..
Kau seLaLu mau yang terbaik unTukku..

Bagaimana mungkin disaaT susah aku lupakan kebaikanMu TUHAN..?

Aku mau bersyukur..
Aku mau memuji TUHAN lagi dan lagi dan lagi...
Dia yang terbaik bagiku...

Wednesday, October 7, 2009

You uphold me...

Yesaya 41:10

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau,

janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu;

Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau;

Aku akan memegang engkau dengan tangan kana
n-Ku
yang membawa kemenangan."


"Do not fear, for I am with you;

do not be dismayed, for I am your God,

I will strengthen you and help you;

I will uphold you with My righteous right hand."


Ada saat2nya perjalanan hidupku bersama Tuhan bukan cuma di taman atau pantai yg indah dan bersih...
kadank utk mencapai tujuan, janji yg Tuhan sudah sediakan untukku ada saatnya aku harus melewati padang gurun atau jalanan yg penuh dg kerikil...

Saat aku berjalan di jalanan yg penuh dengan kerikil, kadank aku mengeluh karena kerikil2 itu menyakiti kakiku... perih, sakit dan ada kalanya berdarah...
disaat itu sering aku berkata... "Tuhan, aku cape, sakit, perih, aku tidak kuat..."
Tapi Tuhan selalu setia menghiburku... "sabar nak, Aku bersamamu..." sambil Dia mengobatiku...
disaat itu aku terhibur... sebentar...
lalu karena kerikil2 itu sungguh menyakiti aku, dan saat aku melihat tidak kunjung selesai jalanan yg penuh kerikil ini, aku berkata... "Tuhan dimana? aku cape, sakit..."
aku menangis...
Saat itu juga Tuhan berkata, "Aku mengasihimu anakku... rancanganku adl rancangan damai sejahtera... percayalah...", Dia mengobatiku lagi...
aku lanjutkan lagi perjalananku... kali ini aku terjatuh... aku menangis makin keras...
"Tuhan, aku ingin berhenti!! aku tidak kuat... perjalanan ini terlalu keras buatku... Tuhan dimana.....??" aku tertunduk lesu.....
Lalu saat itu Tuhan memperlihatkan padaku...

Ternyata selama ini Engkau setia y Tuhan...
disaat aku harus berjalan di jalan yg penuh dg kerikil yg menyakiti kakiku,
Kau tidak pernah sekalipun meninggalkan aku...
Kau selalu ada di sampingku...
nda pernah Kau membiarkanku berjalan dan menangis sendiri...
Kau selalu ada, Kau mengerti tiap pergumulanku...
tidak hanya Kau di sampingku tapi Kau memelukku dg tangan kananMu,
dg tangan kananMu yg membawa kemenangan...
dengan sabar Kau menyertaiku melewati kerikil2,
kadank aku mengeluh, kadank aku ingin berhenti karena sakit...
kaki ku berdarah karena kerikil2 itu menusuk kakiku... perih, sakit...
tapi Kau selalu setia menguatkan aku, Kau setia menghiburku,
Bahkan sebenarnya Kau memapahku...
BebanMu lebih berat dariku... karena Kau juga berjalan bersamaku melewati ini semua,
dan Kau menahan beratku...

aku baru sadar kalau selama ini Tuhan juga berjalan bersamaku... Dia turut merasakan penderitaan dan kesakitanku... beban beratku diambilNya dan diganti dg bebanNya yg ringan...
Kau menyertaiku di perjalanan ini bukan buat apa2 tapi smua hanya utk supaya aku sampai kepada janji2Mu, kepada tempat tujuan yg udah Kau sediakan buatku...
Kau menyertaiku karena Kau mengasihiku...

Sekarang, walaupun jalanan kerikil ini masih ada, walaupun aku masih haruz tetap berjalan di jalanan ini, aku berjalan dengan kepala tegak karena aku tau Dia Tuhan menyertaiku n memegangku dg tangan kananNya yg membawa kemenangan...

Aku pasti sampai ke tempat yg sudah Dia tentukan bagiku...
Tanah perjanjianNya bagiku...
bukan dengan cara n jalanku tapi dengan cara n jalanNya...

Monday, October 5, 2009

Sekalipun...

Habakuk 3 : 17-18

"Sekalipun pohon ara tidak berbunga,

pohon anggur tidak berbuah,

hasil pohon zaitun mengecewakan,

sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan,

kambing domba terhalau dari kurungan,

dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,


namun aku akan bersorak-sorai di dalam Tuhan,

beria-ria di dalam Tuhan yang menyelamatkan aku."


"though the fig tree does not bud

and there are no grapes on the vines,

though the olive crop fails

and the fields produce no food,

though there are no sheep in the pen

and no cattle in the stalls,


yet i will rejoice in the LORD,

i will be joyful in God my Savior."


God thx yaa buat hari2 ini... aku diajar God lewat banyak masalah n banyak kekecewaan di hidupku... ke kanan masalah, ke kiri masalah, ke belakang masalah, ke depan masalah.... huff...
saking kemarin2 ni banyak masalah n kekecewaan ampe pengen d kabur kmana gitu rasanya...
ampe semangat ilang, mo ngpa2en jg males, doa males, read bible cm gt2 aj, mo jalan2 jg nda mood, bingunk mo ngpaen, kyny smua nda ad yg bikin hepi...
ampe kmrn pas di doa pengerja youth, pas aku lagi lemezzzz bgt... pas itu WL nya suru berkata2 sm God... aku pikir ud males jg... lg nda mood... tapi tiba2 keinget ayat di mazmur yg Daud blg dia akan berjalan sm2 umat Tuhan ke rumah Tuhan sambil bersyukur... tuz God tiba2 ingetin ayat habakuk ini... yang sekalipun hasil panen mengecewakan, pohon anggur nda berbuah, nda ada ternak tp aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan... aku jadi tiba2 kesadar juga... selama ini aku suka bilang aku mengasihi Tuhan bahkan kadank ampe nangis2... tapi kq baru diijinin masalah dateng aja aku lemes n males memuji Tuhan? tiba2 nyadar kalo aku sering gombalin Tuhan yaa... hee... akire aku memutuskan utk tuz memuji Tuhan appun yg terjadi... sama ky habakuk, biarpun masalah dimana2 tapi aku mo tetep memuji Tuhan, aku mo memberitakan perbuatan2 Tuhan yg besar, mo menceritakan kasih Tuhan, mo tetep rajin melayani Tuhan, bahkan lebih keras lg coz ini tuwh kesempatan emas ku utk membuktikan perkataanku yg blg aku mengasihi Tuhan...
aku pngn ngbuat Tuhan menjenguk dari tahta di surga n senyum n hepi mencium korban syukurku di saat2 aku susah... membuat Tuhan senenk... ^^
diingetin jg kl korban syukur di saat2 sulit itu baru bener2 korban yg harum...
di saat2 sulit karakter n hati ku dibentuk...
bener2 ini tuwh kesempatan emas utk menyenangkan Tuhan...
trima kasih Tuhan utk kesempatan ini... trima kasih utk tiap kekuatan n penghiburan n penguatan yg Kau beri...
Aku mengasihiMu... ^^

Habakuk 3 : 19

"Allah Tuhanku itu kekuatanku:

Ia membuat kakiku seperti kaki rusa,

Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku."


"The Sovereign LORD is my strength:

He makes my feet like the feet of a deer,

He enables me to go on the heights."

Friday, October 2, 2009

God sanggup memberikan yang terbaik...

God kmrn2 ni aku lg disuru Engkau untuk melepaskan sesuatu...
beratttttt bgtttt... coz aku pikir itu sudah baik n mgkn aku pikir itu sudah cukup yang terbaik...
Waktu Kau tetap meminta hal itu dari ku, aku jawab dg tangisan...
aku bilang sm God, "tapi ini sudah baik Tuhan... apa Engkau bisa jamin kalau aku memberikan ini padaMu, Kau akan kasi yang lebih baik dari ini, bagaimana kalau yg Engkau beri n rancangkan tidak lebih baik dari yang aku punya sekarang...??"
untuk beberapa saat tidak ada jawaban n aku tetap pegang hal itu erat2 tidak mau memberikannya padaMu.......

Sampai Kau jelas skali berkata padaku dg tegas...
"Aku sanggup memberikan yang terbaik....."
Lalu Kau mengingatkan aku akan firman yg blg, "bapa di dunia yg jahat tau memberi yg baik utk anaknya, apalagi Bapa yg di surga..."
langsung saat itu ada damai yg besarrrrr bgt masuk ke hatiku plus sukacita... entah kenapa tiba2 ada kesadaran yg besar ttg sapa Engkau masuk ke hati n otakku... di hatiku ada kepastian... aku tau janjiMu bisa bgt kupegang... janjiMu ya n amen... Bahwa Engkau Tuhan Pencipta langit n bumi... Kau nda pernah berbohong or berdusta... U are the God of integrity... The God of covenant...

Lalu saat itu kuserahkan apa yang kuanggap baik ke dalam tanganmu utk Kau ubah jadi yg menurutMu terbaik pada waktuMu yg indah...
Kau mau gantikan berlian imitasi di tanganku untuk Kau beri berlian asli pada waktuMu...
Tenanglah jiwaku mendengar firmanMu... ^^

I want to trust You more Lord... Tolong aku utk bertahan dlm pertandingan iman ini... tolong aku spy janji Firman yg Kau tabur d hatiku tidak mati sia2 tapi menghasilkan buah yg manis berlipat2 x ganda...
Ampuni aku yg kadank ragu sama janjiMu... hari ini aku belajar satu hal yang baru...
Bahwa Kau Tuhan sanggup memberikan yang terbaik...

The best is yet to come...