Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Monday, October 17, 2011

Father's Heart and Forgiveness

haiiiii.... :D

Guys, today aku mau share sesuatu yang sangat penting dan crucial untuk kehidupan kita...
yaitu tentang menerima pengampunan dari Tuhan, khususnya buat yang udah pelayanan atau yang disebut imam-imam di rumah Tuhan...

Guys, pernah nda siy kalian ngerasa berdosaaaa banget setelah ngelakuin sesuatu hal yg salah dan walaupun udah minta ampun sama Tuhan tapi kayanya masih terintimidasi dengan sangat selama berhari-hari atau berminggu-minggu? Apalagi kalau kita udah menyandang yang namanya jabatan "hamba Tuhan" atau "pelayan Tuhan" yang udah melayani bertahun-tahun di gereja... wowww... biasanya intimidasi itu akan berlangsung cukup lama dan kita merasa perlu untuk menghukum diri dengan bermuka muram, mengingat2 rasa bersalah dan terus berpikir, "andai aku nda ngelakuin itu..." "andai waktu bisa aku putar ulang..." "andai..." "andai..." dan seterusnya...

Siapa disini yang pernah merasakan hal itu? Nda usah jauh-jauh, saya pernah dan spertinya masih seperti itu sampai Tuhan bukain hal baru tepatnya 2 hari lalu...

Hari Sabtu saya dijadwal pelayanan musik dan saya melakukan satu kesalahan yang berat menurut saya dan saya terintimidasi sepanjang hari sampai sore tepat sebelum pelayanan, saya udah minta ampun sama Tuhan dan saya tau kebenaran yang berkata kalau kita minta ampun Tuhan akan ampuni dan Dia membasuh kita dengan darahNya, tapi jujur saya masih terintimidasi dan saya merasa "perlu" menghukum diri saya dengan bersedih hati dan penyesalan yang terus menerus... Dan sampai di satu titik saya ngerasa Tuhan nda akan berkenan sama saya dan udah seharusnya saya nda pelayanan karena saya takut Tuhan akan murka dan mengirimkan petir menyambar saya "lebay mode On" but its true... saya berpikir seperti itu...

Tapiiii tepat disaat saya harus naik mimbar dan melayani, Tuhan berbicara kuat di hati saya dengan firman, "Kata ayahnya kepadanya: Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan Aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu." (Lukas 15:31) yeph itu adalah perikop Anak Yang Hilang dan itu adalah perkataan Bapa kepada anak sulungnya... (kalian bisa baca cerita lengkapnya di Lukas 15:11-32)
Saat itu aku cuma berkata, "Ya Tuhan, trus maksudnya apa Tuhan?"
Lalu Tuhan mulai menjelaskan... "Pengampunan adalah salah satu harta kepunyaanKu... Dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu anakKu..."
Lalu Tuhan lanjutkan... "Anak bungsu yang pergi dariKu saja kuampuni dengan sempurna, masa kamu yang ada bersama-sama Aku tidak Kuampuni? kamu hanya perlu mengambil dan menerima pengampunan itu, karena pengampunan itu adalah hakmu sebagai anakKu... Pengampunan adalah bagian milik warisanMu juga..."

Guys, langsung saat itu aku ngerasa damaiiii... aku bener-bener ngerasa hati dan kasih Bapa bener2 membuatku damai dan aku pun jujur ngerasa damai dan tenang...
Langsung pikiran Bapa yang kejam dan murka hilang dan diganti dengan Bapa yang baik dan penuh kasih... Faktanya apapun pikiran kita atau saya sama Bapa itu nda merubah PribadiNya yang emang penuh kasih dan baik... Memang untuk tiap hal ada konsekuensi yang harus kita tanggung, saya juga bertekad untuk nda melakukan hal yang sama lagi karena saya itu itu tidak baik, tapi lepas dari semua itu, Bapa ingin kita tau apapun yang terjadi Dia selalu mengasihi kita dengan sempurna, Dia mau menolong kita lepas dari dosa kita dan terus menjadi lebih baik menjadi seperti Yesus, Dia selalu ada di pihak kita dan tidak melawan kita... Maka itu jangan lari dari Bapa dengan merasa "perlu" menghukum diri kita dengan down, dengan sedih, dengan malu untuk doa lagi, malu untuk nyembah lagi dan seterusnya, karena duka dari dunia yang berlebihan malah membawa maut yang artinya bisa membuat kita menarik diri dari kasih Bapa yang selalu mau mengampuni kita dan menerima kita apa adanya... sebaliknya, lari ke kasih Bapa, peluk kembali Dia, ambil tawaran Bapa untuk pengampunanNya yang sempurna dan memulihkan kita...

Guys, kasih Bapa itu sempurna dalam hidup kita, milikNya adalah milik kita juga...
Bukan cuma materi yang dibicarain di perikop itu tapi damai sejahtera, sukacita dan pengampunan...
Bapa itu baikkk banget dan slalu rindu deket sama kita...
Dia sangat-mencintai kita dan Dia bukan Bapa yang jahat dan selalu bersiap murka saat kita melakukan kesalahan...
Bahkan faktanya Bapa selalu ada bersama kita dan tau pikiran dan merasakan perasaan kita dan Dia ada di pihak kita selalu untuk menolong dan memberi kemenangan kepada kita...
Kita hanya perlu menerima kebaikan dan kasihNya...
Entah kita udah melayani dan jadi pelayan Tuhan bertahun-tahun atau baru kenal Tuhan 1 atau 2 hari atau belum kenal Tuhan sama sekali... Tuhan itu sangat-sangat mengasihi kita...

Dia Bapa yang baik :)

Jesus Be The Center

Guys, pas aku denger lagu ini pertama kali dan nyanyiin, sungguh lagu ini bener2 mengingatkan aku untuk re-focus lagi sama Tuhan Yesus... He is the center of it all, of our life, of our church...

semoga lagu ini memberkati kalian seperti telah memberkati aku, bahkan lebihhh lagi :) *cheers*


Jesus at the center of it all

Jesus at the center of it all

From beginning to the end, it will always be

It's always been You Jesus

Jesus


Jesus be the center of my life

Jesus be the center of my life

From beginning to the end, it will always be

It's always been You Jesus

Jesus


Nothing else matters

Nothing in this world will do

Jesus You're the center

Everything revolves around You

Jesus You

(At the center of it all, center of it all)


From my heart to the heavens

Jesus be the center

It's all about You

Yes it's all about You


Jesus be the center of your church

Jesus be the center of your church

And every knee will bow

And every tongue shall confess you Jesus

Jesus


http://www.youtube.com/watch?v=maD0DdBKlXE


by Israel Houghton :)

Monday, August 22, 2011

Renungan 14 Agustus 2011... My (truly) birthday date... :)

- Quotes of the Day -

Besarnya Perbuatan Allah Kita


Bagaimana besar dan ajaibnya perbuatan Allah di dalam kehidupan kita, tidak akan dapat diukur dengan apapun juga.

Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: "Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa! (Wahyu 15:3)

- Daily Devotional -
View : 1351 times

Aku Yakin Menang


Wahyu 17:14

"Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia"

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 45; 2 Timotius 3; Yesaya 43-44

Tidak peduli keadaan seperti apa yang terjadi di dalam hidupmu saat ini, ingatlah bahwa rencana Tuhan akan membawamu ke tempat yang berkelimpahan. Tuhan ingin engkau mempunyai hidup yang berkelimpahan damai, sukacita, dan sumber-sumber lainnya.

Tuhan ingin Anda dibanjiri oleh berkatnya sehingga Anda bisa membanjiri orang lain yang ada di sekitar Anda dengan berkat itu. Tapi bagaimana caranya? Satu hal yang perlu kita pelajari jika ingin hidup dalam kelimpahan seperti itu adalah sikap kita.

Kita harus punya sikap hati yang baik untuk menerima kelimpahan itu. Sebagai orang percaya, kita adalah anak Raja segala raja. Darah biru mengalir di dalam diri Anda. Anda tidak diciptakan setengah-setengah, Anda tidak diciptakan karena ketidaksengajaan. Anda adalah benih dari keagungan Tuhan. Anda bisa melakukan apapun yang Tuhan inginkan dalam hidup Anda.

Mulai sekarang, tegakkan bahu Anda. Luruskan kepala Anda dan berjalanlah tegap. Mulailah berpikir sebagai pemenang. Bahwa semua yang terjadi itu hanya sementara. Tetaplah berharap dan terimalah kemurahan hati-Nya, kasih setia-Nya, dan rencana indah-Nya dalam hidup Anda.

Tegakkan badan Anda, luruskan pandangan Anda, dan berjalanlah tegap karena Anda adalah anak Raja.


Taken from www.jawaban.com daily devotional

Thursday, August 11, 2011

My Early Birthday :)


Haiiii everyoneeee... :D

Udah lamaaa bangettt ya aku ga tulis2 blog... :)

Today pengen share dikit tentang "My Early Birthday"...

Jadi ceritanya tanggal 14 agustus ini birthday ku yang ke 24, tapi entah kenapa hampir sebagian besar kado dari orang2 terdeket udah aku dapet dari akhir july dannnn dinner birthday duluan jadi hari ini tanggal 11 agustus karena familyku semua sempet semua hari ini dan passs.

Sempet mikir siy kenapa ya harus semua duluan? kayanya kurang seru aja gitu ga seperti birthday yang aku pikir aku mau...

Tapi setelah dipikir2 dari cara pikir yang berbeda kok kayanya early birthday lucu juga, it's like a unique surprise for me from God!
Tiba-tiba jadi enjoy aja semua kado dan dinner yang dateng duluan dan malah jadi happy dan lucu! :)

Dari sini Tuhan kaya ajar aku untuk tetep mensyukuri semua cara-cara unik Tuhan dalam kasih segala sesuatu ke kita.. Kaya aku ga pernah mikir akan dapet kado2 dan dinner duluan, tapi itu salah satu cara Tuhan bikin birthday ku berbeda karena dulu2 ga pernah birthday kaya gini... :)

Mungkin cara Tuhan beda banget sama cara yang aku pikir aku mau, tapi bukankah kalo semua terjadi persis seperti yang aku mau itu akan menjadi birthday yang biasa dan ga menjadi surprise lagi buatku? Malah dengan Tuhan ijinkan sebagian besar kado dan dinner family terjadi sebelum birthdayku itu adalah surprise tersendiri buatku...


And pada akhirnya all i can say is... "TUHAN YESUS AJAIB DAN BAIK!"

CaraNya emang ga seperti yang aku pikir tapi pada akhirnya itu indah banget...!!

So, guys... if everything happen bukan seperti yang kita pikir, bersiaplah bahwa Tuhan akan membuat segala sesuatu lebih seru untuk kita dan pada akhirnya it is BEAUTIFUL...

Bersyukurlah dan NIKMATILAH caraNya! ;)


Friday, March 25, 2011

You Are Not Forgotten Lyric

Lagu ini nda pernah gagal membuat gw bangkit lagi,
hope it will bless you guys too... :)


Verse1
People walking by, very seldom they say hi, they don’t know how wonderful you are
If they only knew all the things you’ve been through, if only they could see your heart
I hear you crying for help, please don’t blame yourself;
You are not forgotten, you are not forgotten


Verse2
When it’s time to go to sleep and you try your best to keep yourself from falling apart.
There’s no need to fear, because I’m already here, and I’m the one who sees your heart
I hear you crying for help, please don’t blame yourself;
You are not forgotten, you are not forgotten


Bridge
You are not just a face in the crowd, you are not a forgotten child
Let me whisper it loud, I love you, oh, I love you


Verse3
You can hold your head up high, ’cause I’ll make everything alright,
I’m committed to you smiling again
And eventually you’ll see people’s similarities, everyone just needs a friend
And when they’re crying for help, you’ll be able to tell them, please tell them for Me


Tag
You are not forgotten, you are not forgotten
You are not forgotten, you are not forgotten


Outro
Just remember, you are not forgotten

Friday, February 4, 2011

Happy Chinese New Year, Jesus

Dear God,

First of all i want to say Happy Chinese New Year Jesus...
I know You are celebrating it too because every nation is created by You and for You and through You... So, Happy Chinese New Year Jesus :)

God, all i want for this Chinese New Year is not just about blessing, not just about money or things like that...

I want You The Blesser live through me, live in me...
I want Your heart so i can love others like You have loved me...
I want to forgive like You have forgive me...
I want to be sincere like You...
I want to be kind like You...
I want to work like You have work...
I want to serve like You have served...
I want to have a character like You, Jesus...
I want to help people like You have helped me...

I want Your heart...
I want to have a greater intimacy with You...
Process me to be like You, Jesus...

So, people around me can live their life to the best...

Live in me, teach me, guide me, hold my hand, carried me is all that i want for this Chinese New Year...
This is my "angpow" from You :)