Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Wednesday, June 30, 2010

Tangan Tuhan Song




Apa yang kau alami kini
mungkin tak dapat engkau mengerti...
Satu hal tanamkan di hati
indah semua yang Tuhan b’ri...


Tuhanmu tak akan memberi
ular beracun pada yang minta roti...
Cobaan yang engkau alami
takkan melebihi kekuatanmu...


Reff :
Tangan Tuhan sedang merenda
suatu karya yang agung mulia...
Saatnya kan tiba nanti kaulihat pelangi kasihNya...




hummm tadi baru denger lagu ini di mobil... liriknya menyentuh banget n pas banget sama apa yg lagi aku alamin hari-hari ini...
biasanya kalo ada ni lagu denger biasa aja, tapi pas tadi sampe mau nangis...
bukan karena apa, tapi aku kagum sama kebaikan God, sama kesetiaanNya Dia...
baru rencana pengen d sedikit "cooling down" sama God... pengen kelarin "luka2" di hati karena proses yg lagi jalan skarang...
tapi, God itu baikkk banget... walo pengen lari dari kasihNya tapi tetep ketemu juga sama Dia...
n God sabarrrr bangettt... Dia nda marah, Dia nda mencak2, Dia nda menjudge, Dia nda mencibir, tapi Dia merangkulku dengan pelukan kasihNya... Dia setia membalut hatiku n tetep dengan sabar menunjukkan kasihNya padaku...
thx God... :')

buat temen2 yg lagi ngeraguin kasih God, lagi sedi nda ngerti knapa proses harus terjadi di dalam hidupmu, lagu ni buat kalian juga...

keep strong... coz God really love u n me...
Dia selalu kasih yg d best...
nda akan kasih ular beracun pada yg minta roti...
sabar yaa... karena tanganNya lagi merenda suatu karya yang agung n mulia dalam hidupmu...

pelangi kasihNya pasti muncul setelah badai... PASTI....!


He really do love u n me... what a great joy! :D

Tuesday, June 29, 2010

The Death of Hopes and Dreams...

Yohanes 11... kisah Lazarus yang dibangkitkan dari kematian...

aku baru baca tentang kisah Lazarus yg dibangkitkan dari kematian, n tertarik banget sama kisah Tuhan Yesus n martha...

jadi di kisah ini martha n maria sodari nya lazarus kirim pesen ke Tuhan Yesus spy Tuhan Yesus dateng krn lazarus lagi sakit... mereka sgt berharap Tuhan Yesus dateng scepatnya utk menyembuhkan lazarus... martha n maria berpikir pasti Tuhan Yesus scepatnya dateng utk sembuhin lazarus..... tapi, kenyataannya waktu Tuhan Yesus mendengar kabar lazarus sakit, Tuhan Yesus menunda 2 hari utk datang ke kampung martha n maria sampai akhirnya waktu Tuhan Yesus sampai ke kampung martha dan maria ternyata lazarus sudah meninggal 4 hari...

waktu martha mendengar Tuhan Yesus dateng, martha lgsg dateng ke Tuhan Yesus dengan (kemungkinan besar) marah karena martha sedih n kehilangan sodara yang dikasihinya, mungkin dalam terjemahan bebasnya, "Tuhan, coba Engkau lebi cepet dateng... pasti lazarus masi idup..."
Tuhan Yesus jawab, "sodaramu akan bangkit..."
martha jawab dengan ketidakpercayaannya n ketidakmengertiannya, "aku tau dia akan bangkit pas akir jaman..."
jawab Tuhan Yesus lg, "Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepadaKu ia tidak akan mati, percayakah engkau akan hal ini?"

waktu baca kisah ini khususnya di bagian Martha n Tuhan Yesus, God kaya mau blg, "rencanaKu lebih besar dari rencana manusia..."
n God mulai buka pengertianku kenapa God nunda dateng 2 hari n tunggu lazarus mati baru Dia dateng... karena rencana n impian n harapanNya lebih besarrr daripada rencana, harapan n impian kita manusia... kita cuma melihat apa yg baik utk jangka waktu yg pendek tapi God melihat jauhhhh ke depan...

sebagian besar dari kita punya respon yg sama waktu God ijinkan "kematian" datang ke kehidupan kita... entah kematian jasmani, entah kematian impian, entah kematian harapan... yaitu marah seperti martha...

tapi tahukah kita n martha kalo God ijinkan kematian datang utk menjadikan itu sbg benih n spy terjadi pelipatgandaan dalam hidup kita?
benih harus ditanam di tanah dan mati dulu baru bisa menjadi pohon yg di dalamnya terdapat ratusan, ribuan, bahkan jutaan benih baru yg menjadi berkat utk banyak orang...



sperti lazarus... kisah kematian n kebangkitan lazarus ditulis 1 pasal full di yohanes 11... n itu menjadi berkat utk milyaran orang yg pernah membaca kisah lazarus mati n dibangkitkan...


mungkin kalau lazarus tidak mati n cuma disembuhkan, kisahnya tidak akan sememberkati kita sperti ini, mungkin kalau lazarus cuma disembuhkan, kisahnya cuma jadi berkat sekampung bethania n cuma utk generasi itu karena kisahnya tidak ditulis di alkitab, karena Tuhan Yesus banyak banget sembuhin orang dan kebanyakan kisah mereka cuma ditulis di 1 kalimat, "maka tergeraklah Yesus oleh belas kasihan dan menyembuhkan orang banyak itu..."

impian n harapan n rencana God jauhhh lebih besar daripada rencana, harapan, impian martha...
martha cuma berpikir ingin sodaranya lazarus sembuh tapi God memikirkan utk membuat kisah lazarus jadi berkat utk milyaran orang yg membaca kisahnya di alkitab dengan mengizinkan lazarus mati n dibangkitkan...

tapi memang martha n kita tidak akan tau akhir dari kisah "kematian2" di hidup kita sampai waktunya God, karena apa? karena God ingin melatih iman kita n membuat kita makin mengenal God lebih dari sebelumnya... terlihat jelas dari waktu Tuhan Yesus bilang, "percayakah engkau akan hal ini, martha?"
Tuhan Yesus menjawab pertanyaan martha tepat di jantung permasalahan n kebutuhan martha... tentang iman n pengenalan martha sama God...

1 hal yg God ingin banget kita punya... yaitu iman sama God...
Dia BAPA yang baik... apapun persoalan atau kematian yg diijinkan God utk terjadi di hidup kita, walaupun itu sakit, tapi itu pasti utk kebaikan kita pada akhirnya...
God cuma mau kita percaya sama God...
Dia BAPA yg baik...


guyz, yok kita belajar utk apapun yg terjadi dalam hidup kita, entah itu masalah atau entah itu kematian harapan n impian yg sangat berharga dalam hidup kita... walaupun sakit n berat... tapi, percaya yok God punya rencana yg sangat indah di balik itu smua buat hidup kita n belajar merelakan hal itu...
God cuma lagi pengen "benih" harapan atau impian itu "mati" di hidup kita spy itu bermultiplikasi jadi "pohon" yg besar yg memberkati utk kita dan orang2 ke depannya...
God pasti membangkitkan lg harapan n impian2 kita dengan caraNya, dengan kehendakNya...

don't be angry but have FAITH guyz... God love u n me... :D

Monday, June 21, 2010

Menunggu lagi...

God hari2 ini aku disuru menunggu lg sm God...
du, God nda enakkkkk bgttt... sakit rasanyaaa.... takut... kawatir... gelap jalan di depanku God...
hixxx...
aku udah berusaha lariiii dari apa yang God mau berbulan-bulan kyny... aku pikir aku cukup kuat... aku pikir aku lebih tau jalan hidupku daripada God... aku pikir God tega mengambil yg baik utk hidupku... aku pikir aku bisa lari... tapi ternyata nda...
ternyata apa yg God minta utk aku lakukan, proses menunggu ini adl yg terbaik... saat2 pelarianku berbulan-bulan kmaren mempengaruhi hidupku bgt... aku berubah jd posesif sama smua yg di hidupku, berubah jd emosi, berubah makin sensitiv, berubah makin egois, berubah makin memuaskan kedaginganku... aku tau aku udah berubah... tapi aku tetep pura2 "budeg" sama suara God yg manggil utk aku taat...
sampe akirnya aku jatuh... aku jatuh sgt dalam....
aku baru sadar... ternyata apa yg God suru utk aku menunggu itu utk menjagaku dari hal2 yg tidak baik... God tau seluruh hidupku... God tau kemampuanku... God kenal aku lebi lebi lebi dari semua orang bahkan lebi dari diriku sendiri...
aku tersadar... betapa bodohnya aku selama berbulan-bulan... betapa aku tidak mengenal God ku sendiri...

............................................................................................selah

tapi... lagi2 God mengangkatku dengan tanganNya yg kuat, dengan lenganNya yg memberi kemenangan...
utk smentara saja aku terjatuh, tapi nda lama kemudian God mengangkatku lagi saat aku berseru sama God...
God mengampuni semua kebodohanku... God mengampuni semua hal2 jaat yg aku lakukan sama God...
hari ini aku belajar... saat God berkata tidak berarti ada yg lebi bae yg Dia sediakan... saat God berkata tunggu berarti God siapin yg terbaik di depan...

God, aku tau proses di depanku masi panjang... aku juga tau nda enak buat daging... aku tau jalan itu gelap... aku tau jalan itu akan menyakiti hatiku... aku tau jalan itu mungkin akan membuatku banyak mengeluarkan air mata...
tapi, yang aku tau... aku aman n aku lagi dibentuk God dlm proses menunggu ini...
lebih baik aku berjalan dalam gelap bersama God yg memimpin aku dg tongkat n gada God daripada berjalan dalam terang tapi tidak ada God...
kalau memang itu yg terbaik buatku pasti akan God kasih lagi buatku di masa depan... aku percaya God hanya mau yg terbaik buat hidupku... :)

sungguh God... Kau lah yg tersetia dalam hidupku...

KKR Benny Hinn @ gelora 18-20 juni 2010

God, senenk bgt d kmaren 3 hari playanan di KKR Benny Hinn Gelora...

pelayanan bareng sm papa, mama, dd, herman, ling2, katan, c'mar, ko3, jayadi, rengga, hanna n jessi...


seruwhhhh bgt.... pas juga kmaren itu aku jd supervisor yg ngawasin 1 blok bangku di tribun bawah sektor 3C... wew, ptama uda bingung krn takut nda bisa mimpin, takut nda mampu... tapi God bae kasih usher2 n leader2 yg bae2.... tuz banyak bgt have fun sm temen2ku God... makan bareng, cape bareng, ktawa bareng, pas hari k2 ling2 nyetir mobil ngebutttt, tuz lari2an, tunggu2an, pegel bareng, herman, ko3 jg ngdjayuz2, pas pulang hari ptama uda malem bgt jem 11 tapi ke midnite sal di sency gara2 ko3 niat bgt shopping, hahahah, n hari k2 makan di bakmi lungkee daerah GM, tuz pas hari trakir pulang makan kerak telor di kemayoran n makan es kristal bareng di resto rio resto nya rengga... hahahhaha, what a precious moment! :D


dari hari ptama jd supervisor uda harus lari2an coz harus antri ambil baju2 playanan, makanan, n kantong kolekte...


cape bgt krn ambilnya di sektor 12 sedangkan aku tugas di sektor 3, hampir ngelilingin stengah gelora bolak balik, hahahha, tuz ngatur2 kolekte juga... musti ngawasin bgt... wew berat juga....


tapi ternyata, nda berat... krn di sektorku nda ada jemaat krn hampir di samping panggung pas hari 1 n 2, hahahaha, pas hari ke3, aku senenk bgt dsuru yg sektor 3 pada turun ke lapangan rumput, YOU heard my pray :D baru d playanan pas disuru bantu di lapangan rumput utk orang2 sakit...


capeeeee bgt d God 3 hari coz harus dateng lebi awal 3 jem seblom n jg kebaktian bisa ampe 3 jem an... tapi... sukacitaaaa... senenk bgt, seruwh gt God, hehehehe,


hari ke3 yg lumayan cape bgt krn dateng dari jem 1 tuz sampe jem 1/2 8 baru pulang n di lapangan rumput nda bisa duduk, jd berdiri tuz... tp brasa playanannya, hahahaha,


yang aku dapet di KKR dari 3 hari, aku bener2 kagum God sama apa yg God buat... God itu bener2 nyataaaa... yg lumpuh berjalan, yg buta melihat, yg tuli mendengar, kanker hilang, yg kerasukan roh jahat dilepasin, orang2 dijamah God... wowww... apalagi pas hari k3, pas Benny Hinn altar call, aku ikut maju God... n brasa hadirat God disitu...


aku yg mungkin akhir2 ni lg garing sm God bisa ngrasain jamahan God lg... bener2 aku diberkati bgt... bener2 aku bersyukur dipilih jd anakMu... walo aku nda layak tp God nda pernah memandang rendah mala God tetep mau pake hidupku... God mengangkat aku again, again n again...


aku bersyukur utk kasihMu God...

thx God buat pengalaman melayani God di KKR ini...

n terlebih lg thx God for touching me again, again n again ketika aku tidak layak... Kau tetap memandangku berharga... :'D


love YOU GOD...

Sunday, June 13, 2010

Being Excellence

Being Excellence...
Akhir2 ni lagi denger banyak orang ngomong tentang excellence... Excellence itu kalo definisinya memberi lebih dari apa yg diminta orang utk kita lakukan...
Kalo di bible dibilang berjalanlah 2 mill sama orang yg suru kita berjalan 1 mill... jadi excellence itu memberi lebih dari yg diharapkan...

Na, gimana caranya kita bisa memberi lebih dari yg orang2 minta utk kita lakukan? Bukannya beri lebih itu cape? Bukannya mala jd bersungut2 kalo cape? Gimana caranya utk beri lebih n nda bersungut2 juga n give the best?
Gw berpikir cukup keras... gimana caranya?
Kemaren2 pas sharing2 sama temen gw, tiba2 God buka pikiran gw ttg being excellence...
Cara utk being excellence adalah kita taro hati kita disana...
Saat kita mengerjakan apa yg kita suka maka tanpa disuru kita pasti do the best tanpa bersungut2...

Orang yg hobi n suka musik pasti akan maen musik dg segnap hati, blajar, improve2 tanpa bersungut2 n kadank bahkan tanpa disuruh karena dia memang hobi musik...
Orang yg hobi olahraga juga pasti akan latian olahraga rutin n bahkan saat tanpa disuruh...
Orang yg menyukai pekerjaannya maka akan memberi pelayanan lebih kpd kliennya dari apa yg diminta kliennya dg senank hati n tidak bersungut2...

Jadi guyz, being excellence pentink bgt utk kita taro hati kita disana n menyukai apa yg sedang kita lakuin... baik di kluarga, di lingkungan kita, di kantor, di school, di kampus, di greja, di playanan...
Penting banget utk menyukai hal2 yg kita kerjakan utk mendapat hal yg excellence dari yg kita kerjakan... kerjakan sgala sesuatu dengan hati... saat kita melakukan dengan hati maka kita akan memberi lebih n tidak bersungut2...

Kenapa kita harus being excellence? Terutama buat anak2 God? Kenapa harus excellence? Kenapa kita harus kasih lebih dengan hati kita yg nda bersungut2?
Itu karena kita ditentukan jadi garam n terang n jadi kepala...

Jadi garam n terang n kepala nda bisa dg kita bermalas2an n mengharapkan kita jd teladan n nama God dipermuliakan...

Sumangat... :)
GB