Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Monday, July 26, 2010

I Live By Grace

"hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan,

hai orang-orang yang Kujunjung sejak dari rahim.

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.

Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus;

Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu."


live by grace...


kayanya baru-baru ini gw baru sadar apa itu live by grace...


FYI, gw lahir dari keluarga kristen, gw "lahir baru" or mulai mau sungguh2 sama God dari umur 13 taon n sejak itu memutuskan utk nda nyontek, nda ngomonk kotor, nda denger lagu dunia n pernah dulu mutusin utk nda watch bioskop, gw berusaha sekuat tenaga utk jadi "kristen" yg baik dengan gw berusaha senyum terus, berusaha baik terus, berusaha ngalah terus, i already read bible 6th times, dan gw konsisten tiap hari pasti read bible... is it bad? no... thats so good... bagus banget semua yg gw lakuin itu... n bahkan mungkin semua orang yg kenal gw setuju anggep gw anak baik...


tapi keliatannya gw salah menanggapi anugrah cinta God...

gw akui tanpa sadar saat gw berbuat semua perbuatan baik itu motivasi gw supaya gw berkenan di hadapan God... gw lakuin semua perbuatan baik n ketaatan utk "mengejar" perkenanan God... gw lakuin semua kegiatan agamawi n semua yg gw tau yg baik2 utk "mengejar" cinta God buat gw... gw pikir dengan gw nda nyontek perkenanan God n cinta God bertambah buat gw, gw pikir saat gw memilih mengampuni gw sedang menambah cinta God buat gw, gw pikir saat gw taat gw sedang menambah persediaan cinta God buat gw... apa perbuatan baik salah? No... yg salah adalah motivasi gw melakukan semua spy dicintai God...


gw sala menanggapi anugrah God... gw sala mengartikan anugrah God...

i don't understand grace n jadinya gw slalu berusaha berbuat baik n taat utk mendapat cinta God... itu yg buat gw jd perfeksionis dalam hal berbuat benar, gw jd sombong, n itu membuat gw jd cape bgt n sangat2 penuntut n jd sgt2 menghakimi...

karena gw merasa benar...

kalo gw nda dibela God, gw ngambex...

kalo gw nda -yg menurut gw- disayangi God, gw ngambex...

kalo janji God lama dikit -menurut gw-, gw ngambex...

itu semua karena pola pikir gw yg sala tentang anugrah God...


n akhir2 ini semua pola pikir gw tentang God n anugrahNya lagi dirombak abis-abisan...

bener2 abis-abisan...


sekarang2 ini God lagi ijinkan gw masukin satu proses dimana gw seperti kehilangan arah God karena gw ngerasa lagi jalanin hal yg nda benar menurut logika pengetahuan keagamaan gw tp God suru gw jalani... yg artinya gw ngrasa yg gw jalani ini dosa menurut logika pengetahuan keagamaan gw tapi God suru jalani...

jujur gw bingunk sebingunk2nya karena slama ini hampir gw slalu menolak utk berbuat nda benar menurut logika keagamaan gw n memaksa diri gw utk "taat" menurut gw...

hal yg lg gw jalani ini sempet buat gw down krn gw bingunk knp God suru jalani pdhl menurut logika keagamaan gw nda benar?

gw jato berkali2... n gw kira God ninggalin gw... gw kira cintaNya akan berkurang krn gw nda jd anak "baik" lg menurut gw...

tapi... ternyata nda... God nda pernah ninggalin... bahkan God blg God lg menggendong gw melewati ini semua... Yesaya 46:3b-4


gw bilang sama God, "God ternyata aku ini seorang pendosa bgt... aku gagal terus... aku ingin lakuin yg baik... tapi yg jaat yg aku lakuin... aku ini manusia yg sgt terbatas God... aku nda akan bisa tanpa anugrah God..." disini gw baru ngrasa gw butuh God ampuni, gw butuh anugrahNya utk jadi seperti yg Dia mau...


n God jawab lewat cerita dari seorang anak yg cacat tangan, cacat kaki, n kelainan mental n punya papa yg baikkkk banget... jadi si anak mau ikut perlombaan triathlon (perlombaan renang, sepeda, lari marathon sekaligus) n papa nya setuju n ngbuat alat2 utk papa nya itu lomba sambil bawa anak nya (pas renang skitar, anaknya ditaro di perahu karet sambil papanya berenang tarik perahu karet yg ada anaknya; pas lomba sepeda, papanya bikin sepeda yg bisa bawa anaknya di depan sepedanya sambil papanya ngayuh sepedanya; pas lomba lari, anaknya ditaro di kursi roda sambil papanya lari dorong kursi roda itu di belakangnya) sampe akhire berhasil dalam waktu 13 jem 43 menit tanpa istirahat...


God ky bilang... "nak, kamu itu seperti anak yg cacat itu, kamu nda bisa berbuat apa2 krn hukum dosa daging menghalangi kamu utk bebas bergerak... tapi, Aku jg seperti papa anak cacat jasmani itu... Aku mau menanggung kamu, Aku mau menolong kamu, Aku mau menyelamatkan kamu... Aku mau menggendong kamu sampai garis finish perlombaan iman... Aku bersamamu dan Aku mengasihi kamu dengan kasih yg kekal dan tidak berubah..."


gw baru tau arti anugrah skarang... anugrah adl saat gw nda bisa tapi God ampuni dan mampukan bahkan mau menggendong gw yg pendosa dan terbatas ini...


saat gw tau hal ini... gw ngrasa beban gw terangkat...

gw mau memilih hidup dalam anugrah God...


dan maukah engkau teman hidup dalam anugrahNya? mungkin saat ini lo ngrasa cape bgt idup jato lagi, jato lagi, jato lagi... tapi ketahuilah 1 hal... God mau menanggung n menggendong lo selalu... God loves u n me... Dia di pihak qt n bukan jd lawan qt... God di pihak qt... :)

Wednesday, July 21, 2010

DIA menggendongku...

‎"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia
dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu.
Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus;
Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu."
(Yesaya 46:4)

Saat semuanya berjalan semakin berat dan sulit...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku sudah nda bisa bercerita pada manusia krn berat dan sakit...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat semua sepertinya semakin buruk dan tidak ada harapan...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat semua orang seperti tak mengerti dan tak paham apa yg sedang aku alami...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat orang2 memojokkanku krn mereka tak mengerti saat di posisiku...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat situasi makin tidak berada di pihakku dan malah menjadi lawanku...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat seakan2 semua orang pergi meninggalkanku dan mengecewakanku...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat tugas2 dan tanggung jawabku terlalu berat utk kutanggung dan menekanku...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat harapan dan impianku mulai seperti mati dan berguguran...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat semua jalan terlihat semakin gelap...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat orang2 mulai membicarakanku secara salah...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku terluka begitu dalam...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat situasi menghimpitku begitu kuat...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku memilih utk berbuat benar dan aku dimusuhi dan dicibir...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku harus berjalan sendiri...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku menjadi terlalu lemah sama keadaan...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Saat aku dikhianati...
aku tahu Kau sedang menggendongku...

Saat aku menghadapi masa2 genting dalam hidupku...
aku tau Kau sedang menggendongku...

Bahkan saat aku terjatuh pun atau salah jalan...
aku tau Kau tetap mau menggendongku...
memimpinku lagi...
memulihkan aku lagi...

Terima kasih Tuhan... :')

Tuesday, July 20, 2010

Love and Forgiveness...



God...

kemaren pas sate senenkkkkk bgtttt deh ketemu God lg... hehehehe,
pertama pas lagi watch tv... lg duduk2, lg di rumah seharian gara2 sakit pup2 yg gara2 keracunan makanan... God ky manggil utk sate skitar jem 8an malem...

y udah akire masuk kamar n mulai doa n nyanyi...
diingetin nyanyi lagu through it all nya hillsong...

You are forever in my life
You see me through the seasons
Cover me with Your hand
And lead me in Your righteousness
And I look to You
And I wait on You

I'll sing to You, Lord
A hymn of love
For Your faithfulness to me
I'm carried in everlasting arms
You'll never let me go
Through it all

Hallelujah, hallelujah


senenk bgt abis nyanyi lagu itu... God bener2 setia dalam setiap waktu... :)


tuz pas doa God ingetin ttg kasih dan pengampunan...
God suru baca di 1 korintus 13, lukas 6:27-36, matius 18:21-35...

akire aku baca... n aku tertarik bgt yg kata2 di 1 korintus 13 ttg kasih itu baik... dalam bahasa inggrisnya love is kind...

tuz aku baca lagi di lukas 6:27-36 ada kalimat Tuhan baik kpada orang2 yg tak tau berterimakasih dan jahat... kalo kita baik sama orang2 yg tak tau berterimakasih dan jahat maka kita akan disebut sbg anak2 dari Yang Maha Tinggi...

tuz aku baca lg matius 18:21-35 disitu ada crita ttg raja yg mengampuni utang hambanya 10.000 talenta (1 talenta skitar brapa milyar rupiah gt) karena belas kasihan... tapi hamba yg diampuni itu ternyata juga dihutangin sama temennya skitar 100 dinar (itu cuma upah 100 hari di israel jaman dulu beda buanyak bgt sama 10.000 talenta) n hamba itu dibilang hamba jahat karena nda mau ampuni temennya yg berhutang lebih sedikit daripada hutang dia sama raja itu...

aku tersentak... karena sehari sebelumnya aku baru berpikir dan bertanya2 kenapa kadank God mendiamkan orang2 yg jelas2 jahat n berbuat jahat sama kita yg berbuat benar n seakan2 mereka yg benar n "diatas angin" daripada kita? padahal kita sudah banyak berbuat baik sama mereka... sampai mungkin mereka yg berbuat jahat sama kita bisa blg God di pihak mereka karena mereka lebih "diberkati" secara materi or secara kesehatan or secara apapun daripada kita... kenapa God seakan diam? kenapa God ijinkan?...

ternyata God langsung jawab kebesokannya... aku baru tau jawaban dari itu semua... karena God itu baik sama orang2 yg tidak tahu berterimakasih n berbuat jahat... n karena God pengen kita punya karakter God sampe kadank kita diperhadapkan sama keadaan yg mungkin kita ketemu orang2 yg berbuat jahat n nda tau berterimakasih sama kita yg mungkin udah berbuat baik sama mereka... God pengen bentuk buah roh kasih di hati kita... karena buah roh nda mungkin ada dan manis tanpa pembersihan pada ranting n cabang yg biasanya sakit karena melibatkan pemotongan2 di beberapa tempat alias penyaliban daging...
pembersihan pada ranting itu ya biasanya diijinkan hal2 yg nda enak buat daging kita... pembersihan itu bisa aja saat kita bertemu orang2 sangat2 menyebalkan dalam hidup kita...

tapi pilihan sekali lagi di kita... untuk kita dengar suara God atau dengar kata iblis...

dalam kasus ini God bilang untuk tetep mengasihi dan mengampuni... iblis bilang benci, balas, dendam, jahati...

pilihan semua di tangan kita...

pilihlah selalu untuk menuruti kata2 God... untuk tetep mengasihi dan mengampuni...
saat itu kita akan disebut sbagai anak2 dari Yang Maha Tinggi... anak2 God... :)