Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS
There was an error in this gadget

Monday, June 29, 2009

Words from a friend...

You are..

My friend, My companion..
Through good times and bad..

My friend, my buddy..
Through happy n sad..

Beside me you stand..
Beside me you walk..

You're there to listen..
You're there to talk..

With happiness, with smiles, with pain n tears..

I know you'll be there throughout the years..


God barusan ad word from a friend... xixixixi ^^
its great y God ^^

Standard dan teladan

huff God sakit x ni bener2 cukup knock me down amp bs bikin bobo tuz spanjang hari... kq bs yaaa? ud bobo berjem2 bangun bentar eh ngantux lg... para d... huehue, thx to U God skrg aku ud mendingan bgt... ud kg tepar amp parah pas demam kmrn ^^
owh y God pas kmrn aku istrht d rumah aku sempet watch princess diaries 2 yg royal engagement... pilmnya ttg 1 putri yg mo dinobatin jd ratu di negara nya tp ada sala seorang parlemen yg nda suka n pngn gagalin hal itu dg nyebutin peraturan kl seorang ratu haruz menikah dl baru bisa jd ratu, jadi putri ini dicariin jodoh sm nenek nya yg adalah ratu, n parlemen yg nda suka ni jg usaha gagalin dg nyodorin kponakan nya utk jd raja n gagalin perjodohan putri itu dg cara bikin putri ni jato cinta sm kponakan nya... amp akire bener putri ni jato cinta sm saingan nya yg mo rebut tahta nya n luthu ny saingan nya ini jg akire bener2 jato cinta sm putri ini... amp 1 x mreka tertangkap kamera n jd big scandal in their country... but it turns to b happy ending, putri n yg djodohin sm2 nda jato cinta n nda jd merid n putri ini dg mosi tetep bisa naik jd ratu di negara nya...
1 yg menarik God kata2 dr nenek putri ini waktu marah2 sm putri gr2 skandal itu "kamu tau qt adalah keluarga kerajaan, rakyat melihat kepada qt..."
hummm jd keinget jg God ni ampir sama dg Kerajaan God y God... God ada blg di firman kl kami haruz jd garam n terang, kl kami adl bintang2 yg bersinar terang d langit, kl kami adl teladan, kami adl Ur royal priesthood di tengah2 masyarakat... Betapa banyak bgt org2 yg mencari standard melihat k kami, saat kami terima Engkau Yesus, kami jd anakMu n otomatis kami adl keluarga Kerajaan yg dimana org2 akan "menuntut" sebuah standard n mencari teladan... Aku sadar y God bukan sala mreka kl mreka melihat n menyorot gerak gerik kami krn kami seharusnya bisa menetapkan standard2 Kerajaan dimanapun kami berada, jadi teladan yg hidup utk org2 di sekitar kami...
tp ironis nya kami sering "lupa" God, kami "lupa" kl kami ini adalah sorotan publik, kami "lupa" kami adalah anggota Kerajaan yg dimana orang melihat standard n teladan, yg dimana Nama God ada di hidup kami, bukan cm di greja NamaMu ada sama kami tp dimanapun, di jalan, di wc, di rumah, di kantor, di kuliah, di kamar, di mall, dkk... kami "lupa" NamaMu sudah nda mgkn terhapus dari hidup kami... sehingga kadank kami bisa blg "eh, jgn bawa2 God gw y, ni gw yg brantem sm lo, bukan God gw yg brantem" or "eh, jgn bawa2 God gw y, gw yg ngomonk kotor bukan God gw" or "eh, jgn bawa2 God gw y, ni gw yg pacaran bukan God gw jd kg ap2 nda kudus..." hummm... no no... uda nda bisa lg God, krn idup kami adl Engkau... kami nda mgkn bisa lepas Nama God saat kami berbuat dosa lalu pake Nama God lg stelah kami slese berbuat dosa... Nama God bukan pakaian murahan yg bisa kami lepas n pakai seenak kami tp Nama God adl hidup kami... NamaMu seharusnya adl kebanggaan besar buat kami yg slalu kami pakai dimanapun n kapanpun n bisa kami pertanggungjawabkan...
Ajari kami y God utk tau, ingat n sadar kl kami adl pembawa standard Kerajaan n teladan di skitar kami... Tolong kami God dg anugrahMu utk mampu jd pembawa standard Kerajaan n jd teladan dimanapun kami berada..
kl kerajaan di bumi yg fana ini aja tau menjaga hidup mreka krn mereka adl keluarga kerajaan apalagi kami... Kami adalah keluarga Kerajaan God, The Unshakeable Kingdom...

Sunday, June 21, 2009

Diary of Princess Star, class of how to behave...

Dear diary...

Hari ini aku belajar di sekolah Kerajaan tentang how to behave... bagaimana harus bersikap... Menarik sekali diary apa yg diajarkan oleh Guru HS(Holy Spirit)...
Guru HS berbicara ttg relationship pangeran2 dan putri2...
Guru HS berkata bahwa menjaga kesucian dan kemurnian hati sesama saudara pangeran2 dan putri2 itu pentink sekali...
Dunia diluar Kerajaan mungkin mengajarkan ttg berhubungan secara tidak murni dan manipulatif mencari keuntungan diri sendiri, tapi di Kerajaan tidak seperti itu dan kami harus jadi teladan utk dunia diluar Kerajaan... karena cara2 dunia diluar Kerajaan membawa kematian yg lambat tp pasti... membuat luka dan pahit hati... dan kami pangeran dan putri Kerajaan diajarkan utk sungguh2 menjaga hidup kami utk kebaikan kami dan menjadi kebaikan orang2 diluar Kerajaan dengan menjadi teladan yg hidup bagi mereka, supaya mereka tahu bahwa ada cara hidup yg merdeka lepas dari keterikatan dosa dan akibat2nya...
Jadi pelajaran kali ini tidak kalah penting nya dengan pelajaran2 lain...
Pelajaran kali ini berkaitan erat dengan kekudusan...
Raja menetapkan peraturan yg jelas ttg hal ini... Bahwa kehormatan pangeran2 dan putri2 harus dijaga dan saling menjaga layaknya saudara saudari dengan penuh kemurnian... saling mengutamakan kebaikan bagi orang lain...
Dan pentink sekali utk pangeran2 dan putri2 berperan seperti pria sejati dan wanita bijak, dan tidak bertukar peran...
ini dia sedikit rangkuman yg aku tulis pada saat di kelas:

-Seorang pangeran Kerajaan harus menjaga hati dan dirinya hanya utk putri yg ditentukan Raja bagi dia pd waktu yg indah...
Dia tidak tergoda dg putri2 lain...

Bahkan seorang pangeran yg sejati, dia akan menjaga putri2 lain dg cara bersikap dan berkata yg sopan layaknya seperti kepada saudara perempuan nya secara tulus dan murni... Dia tidak akan mengumbar sikap tidak murni dan memainkan hati putri2 lain yg bukan miliknya...

Hati dan diri nya hanya utk seorang putri Kerajaan yg ditentukan Raja yg adalah kebun tertutup yg termeterai Kerajaan pada waktunya...

Seorang pangeran adalah inisiator utk lingkungan nya...

-Seorang putri Kerajaan mempunyai kehormatan Kerajaan...
Dan kehormatanku hanya untuk pangeran yg ditentukan Raja...

Dia takkan membiarkan sembarang pangeran mencicipi kehormatannya...

Cara seorang putri Kerajaan terhadap pangeran2 lain adalah dengan dia bersikap, berkata, berpakaian, yg sopan seperti kepada saudara lelakinya secara tulus...

Hati dan dirinya hanya utk pangeran yg ditentukan Raja pada waktu yg indah dan tepat...

Dia adalah kebun tertutup yg termeterai Kerajaan...

Seorang putri adalah penolong bagi orang2 lain...


hummm keren banget hal2 yg Guru HS bukain hari ini... sungguh2 membawa kehidupan dan kelepasan... aku tidak perlu lagi bersikap manipulatif terhadap putri2 lain dan pangeran2 utk menutupi rasa tidak aman ku...
Aku merasa aman sekarang karena identitasku ada di dalam Raja segala raja...
Aku aman karena Dia menjagaku dengan tangan kananNya yg membawa kemenangan...
Aku aman karena aku dikasihi dengan sangat oleh Ayah sang Raja...
Aku begitu berharga di mataNya dan aku tak perlu mencari rasa amanku dari benda, orang lain, karir, talenta, dan lain-lain...

owh yaaa 1 lagi yg Guru HS ajarkan... kami harus saling mengingatkan ttg kemurnian ini satu sama lain... saling menguatkan karena ini bukan hal yg mudah...
hummm aku jadi teringat bahwa tadi ada beberapa pangeran dan putri yg tidak masuk kelas hari ini... aku harus membagi pelajaran2 pentink ini pada mereka Diary... ^^

More to come... ^^

Friday, June 19, 2009

Single happy ^^

God baru sadar td, aku uda ampir 5 taon jomblo n beberapa taon lalu plg nda 2 years ago i can't tell that i'm single n i am happy... i juz can say i'm single n i'm miserable...
dulu jomblo ku sperti sebuah kesengsaraan, aku tau God ud sdiain ph the best n aku cuma haruz menunggu n focuz sm Engkau, tapi aku nda ngerti harus menanti n menunggu yg ky gimn, jd ampir tiap hari yg di pikiran aku cuma is this the day God akan ptemukan aku dg ph ku?
n jujur slama 3 taon tuwh jd nda enak bgt, mo ngpa2en rasa ny "ktahan" gr2 mikir this is the day tuz, psiapan panggilan ku jg jd nda maximal, pngenalan sm God jg jd nda maximal,
tp thx God kl hari ini aku bole menikmati masa single ku itu smua krn Engkau God,
buat God nda ad yg mustahil...
dulu aku ph oriented bgt, i dunno God, maybe i'm addicted to love or something like dat... nda heran siy diliat dr pilm2, iklan2, lagu2 yg "menjual" cinta dg sgt obral n murah, dulu aku mikire kl punya pasangan tuwh baru sempurna, baru lengkap, enak ada yg merhatiin, enak jadi pusat perhatian buat seseorang n ada yg aku perhatiin, n pasti asek bgt diliat temen2, gaul, dkk... huff...
God pasti inget aku pernah berdoa sm God "God jgn kasih aku PH seblom aku mencintai Engkau diatas segalanya, termasuk ph, buat aku jato cinta stengah mati sm God,," aku dl pikir itu hal yg mustahil bgt God... aku bdoa sambil tertawa dlm hati, "hue, i think its kinda impossible...", diliat dr hati n otak aku yg mikirin co mulu, n cara pandang aku yg masi nda ngerti ap2, masi stengah2 cinta God... but i'm totally wrong!! actually i have prayed to the Almighty God!! the Creator of heaven n earth!! aku meminta pd Pribadi yg tepat, sangat tepat... aku yakin pd waktu aku mikir sambil ktawa ky gt, God jg pasti lg tersenyum liat aku, coz God lg liat kemungkinan2 yg sgt besar yg bs God buat d hati n pikiran aku.
n God biarpun aku mikir agak2 mustahil tp memank buat Kau nda ad yg mustahil, Kau buat sdemikian rupa, banyak bgt perkara yg bisa bikin aku jato cinta stengah mati sm God, banyak bgt kbaean2 God yg God kasi buat aku, banyak bgt hal2 yg mustahil buat ku tp Kau buat jd mungkin, Kau bela aku sdemikian rupa, janji2Mu ya dan amin... Kau cintai aku dg aku yg masi berlumuran dosa, dengan sabar Kau cuci smua dosa ku dg darahMu yg mahal ampe putih lg, Kau diam waktu aku mengeluh, marah2, menggerutu, n saat ku bertobat, saat ku minta ampun dg muka malu, Kau cuma blg "I love u my daughter... I love u so much... nda ad seorang pun bisa menggantikan mu di hatiKu...", Kau menerimaku dg cinta yg nda bersyarat n nda prnh berubah... cinta Mu yg buat ku dapat bertahan facing the storms, Ur faithfulness strengthen me, kebaikanMu membuatku jd seorang pahlawan, anugrahMu yg mencukupkanku.
tiap hari Kau baharui pikiran ku dg firmanMu yg hidup, paradigma ku pelan2 mulai berubah, pelan tapi pasti i can see God more than anything termasuk ph...
itu smua yg bikin aku bisa jd ky skrg, bisa jd i'm single n i'm happy!!
skrg aku mulai tau panggilanku, aku mulai tau dimana aku haruz ada di dalam Kerajaan, aku mulai bisa mengasihi jiwa2, aku mulai bisa melihat hal2 laen selaen diriku... n yg plg okeh bgt aku akire bisa mencintai Engkau di atas smua tmasuk ph...
thx y God Kau ajari aku kl aku bisa idup single dg happy n bebas terlepas dr smua rasa nda "aman" kl nda punya pasangan, thx God Kau bebaskan aku utk idup single secara maximal dulu, utk bisa kenal God secara utuh, n kenal sapa aku dlm God, bisa sunggu2 pelayanan, jd berkat buat God n sesama, bisa ndirian n feel so happy... aku pikir dulu ini adl hal yg mustahil... aku pikir biarpun aku jomblo tp harus ada la deket2 sm co, bisa la ambil2 ksempatan dr co2 yg deketin, mengambil keintiman tanpa komitmen kl kata eva, hue, tp ternyata nda God!! aku bisa bebas jd single n jomblo dengan hati murni n tulus sm smua org tanpa merasa kesepian... karena aku punya God yg gd bgt, yg ud menuhin sgala nya dlm idup aku, aku bisa berjalan dg kepala yg tegak tanpa tertunduk malu karena aku punya God yg luar biasa d pihakku...
Aku bisa merasa utuh dg Tuhan bersamaku... thx God for this freedom... i'm very grateful...
Thx for Ur grace is sufficient for me through the process... finally i can say to everyone "i'm single n i'm very happy..."
now i'm not pursuing relationship, marriage or something like that... now i'm pursuing U God...
i'm ready for the great things U've prepared for me in front of me...
i feel so excited, krn aku tau aku di Tangan yg tepat...
now my identity is in U Lord...
i'm ready to gooooooooo..... ^^

U are my endless inspiration Jesus... thx for this freedom... love U so much... ^^

Tuesday, June 16, 2009

The story behind 5 loaves bread n 2 small fish


Kisah ini diinspirasi dr yohanes 6...

Adalah seorang anak lelaki bernama Yakub yg tinggal di suatu desa kecil di Israel pada 2000 tahun lalu. Ia tinggal hanya berdua dengan ibunya yg sangat menyayangi dia.
Di satu hari Yakub mendengar bahwa Rabi Yesus akan datang ke kota di dekatnya esok hari, dan Yakub ingin sekali datang mendengar dan melihat seperti apa saat Rabi Yesus mengajar karena Yakub banyak sekali mendengar orang2 dewasa di desanya berbicara tentang Dia, ada yang bilang kalau cerita2 Rabi Yesus sangat bagus, berkuasa, lain dr yg lain dan tidak seperti banyak rabi2 lainnya, ada yang bilang banyak mujizat menyertai Rabi Yesus kemanapun Dia pergi, yg buta melihat, yg tuli mendengar, yg lumpuh berjalan, yg kerasukan setan dilepaskan bahkan yang mati dibangkitkan! Dan banyak yg bilang bahwa Rabi Yesus walau cerita2nya bagus, banyak yg memuji dan banyak mujizat tp Dia tetap lembut dan baik, Dia tidak sombong bahkan kepada anak2 kecil seumurannya. Sehingga Yakub memutuskan utk pergi ke kota itu utk sekedar melihat dan mendengar Rabi Yesus.
Dan ia memberitahu ibunya, "Ibu, Ibu kata orang2 di desa Rabi Yesus akan datang ke kota sebelah, aku ingin sekali melihat dan mendengar secara langsung Rabi Yesus... Bolehkah aku pergi Ibu?"
Ibunya menjawab: "Baiklah nak, tapi ingat hati2 di jalan dan ceritakan pada ibu seperti apa Rabi Yesus yang banyak diceritakan orang2 desa... Besok Ibu jg akan menyiapkan bekal untuk persediaan 1 hari supaya kamu tidak kelaparan nanti..."
jawab Yakub: "Iya Ibu, aku akan menceritakan pada Ibu sepulangnya aku dari sana..."
Yakub pun pagi2 buta mulai pamit sama ibunya utk pergi ke kota sebelah disertai dengan bekal 5 roti dan 2 ikan kecil utk makanannya selama sehari penuh.
Yakub pun pergi dengan beberapa rombongan dari desanya yg juga ingin melihat Rabi Yesus mengajar...
Setelah beberapa jam berjalan mereka pun sampai ke suatu kota yg agak sepi krn Rabi Yesus berpindah dr kota sebelah yg cukup ramai ke kota kecil ini.
Beruntung sekali bagi Yakub krn tubuhnya yg cukup masih kecil sehingga ia bisa menyelinap ke tempat yg cukup dekat dengan Rabi Yesus dan murid2Nya, Rabi Yesus pun mulai bercerita dan mengajar tentang banyak sekali hal Kerajaan Tuhan. Banyak hal2 baru yg didapat oleh Yakub dan orang2 disekitarnya, dan tidak disangka hari sudah mulai cukup larut, Yakub dan orang2 tidak sadar sudah cukup lama Rabi Yesus mengajar karena cerita dan pengajaran ttg Kerajaan Tuhan sgt menarik sekali lain dari rabi2 dan ahli2 Taurat lain.
Akhirnya selesailah Rabi Yesus mengajar, dan karena Yakub cukup dekat pada Rabi Yesus dan murid2Nya, dia bisa mendengar percakapan Rabi Yesus dan murid2Nya...
"kita harus beri makan orang banyak ini, dimanakah kita bisa membeli roti utk mereka?" kata Rabi Yesus pada Filipus muridNya.
Filipus menjawab: "Rabi, bahkan upah 8 bulan kerja, skitar 200 dinar, tidak akan cukup utk hanya sepotong kecil roti kita beri kepada masing2 org! Ini juga tempat yg sepi, Rabi... Darimana kita bisa mendapat roti sebanyak itu?"
Lalu Yakub melihat murid2 Yesus mulai sibuk mencari2 roti2 kesana kemari utk dibawa pada Rabi Yesus dg maksud dibagi2kan pada org banyak tersebut. Tapi sayangnya, orang banyak itu sepertinya juga tidak membawa persiapan apa2, sehingga sulit sekali menemukan roti.
Yakub pun melihat ke roti dan ikan yg dia punya utk makanannya. Dia sendiri sudah sgt lapar dan ingin sekali makan bekalnya, tapi dia jg tak tega melihat kebingungan murid2 Yesus yg panik mencari2 roti kesana kemari. Akhirnya walau dg perut lapar karena belum sempat makan seharian, dia pun membawa bekal 5 roti dan 2 ikan kecilnya pada murid2 Yesus.
"Pak, kalian sedang mencari roti y?" kata Yakub.
Murid Yesus yg dipanggil yg bernama Andreas menengok dan menjawab "iya nak, kami sedang mencari roti sebanyak2nya utk kami bawa kepada Rabi Yesus utk dibagi2kan pada orang banyak ini... ada apa nak?
Yakub menjawab sambil menyodorkan bekalnya yang berisi 5 roti dan 2 ikan kecil, "Pak, ambil saja punyaku... Aku punya 5 roti dan 2 ikan kecil..."
Andreas pun membawa Yakub pada Rabi Yesus, "Rabi, ini ada seorang anak yg mempunyai 5 roti dan 2 ikan kecil... tapi seberapa mengenyangkankah ini utk org2 sebanyak ini?"
Rabi Yesus mengambil bekal itu sambil melihat kearah Yakub sambil tersenyum hangat sekali dan berkata pada murid2Nya, "katakan pada orang2 ini untuk duduk..."
Lalu murid2 Rabi Yesus segera sibuk menyuruh orang2 banyak itu untuk duduk. Setelah dihitung ternyata ada kira2 5000 orang.
Dan Rabi Yesus mengambil roti dan ikan itu dan mengucap syukur pada Bapa, "Bapa, terima kasih untuk makanan ini."
Lalu sesuatu yg ajaib terjadi! Roti dan ikan yg Rabi Yesus ucap syukur atasnya mulai dibagikan pada orang banyak tersebut dan tidak habis2! Terus roti dan ikan itu bertambah secara mujizat!
Yakub melihat dengan takjub dan jelas karena Yakub duduk dekat Yesus. Bahkan setelah selesai dibagi2kan Yakub sempat berbincang sedikit dengan Rabi Yesus pada saat makan. Yakub senang sekali bisa berbicara dan mendengar Rabi Yesus. Rabi Yesus tidak sombong dan kelihatan jelas kalau Rabi Yesus sangat mengasihi dirinya yg hanya anak kecil. Tapi pandangan Yesus pada Yakub beda sekali dg orang2 kebanyakan. Rabi Yesus melihat Yakub sbg temannya, sahabat, orang yang dikasihi dan sbg anak.
Yakub pun akhirnya mengenal Rabi Yesus bukan dari kata orang tp Yakub mengenal sendiri Rabi Yesus, bahkan bukan hanya sebagai Rabi tapi sebagai Mesias yang dijanjikan, Penyelamat...
Setelah semua puas makan dan kenyang, Rabi Yesus kembali berkata pada murid2Nya : "kumpulkan semua makanan yg tersisa. Jangan sampai ada yg terbuang."
Murid2 Rabi Yesus kembali sibuk kesana kesini untuk mengumpulkan makanan lebih, dan setelah dihitung ternyata sisa 12 bakul roti!
Setelah itu Rabi Yesus dan 12 muridNya pergi ke gunung.
Yakub pun mendapat 1 bakul roti untuk dibawa pulang, bukan karena dia masih lapar tapi untuk ibunya di desa.
Yakub pulang dengan sangat sukacita bukan karena 1 bakul roti yg dibawa pulang tapi karena Yakub merasa ada sesuatu yg berbeda setelah ia bertemu Rabi Yesus... Yakub merasa ada pengharapan baru yg belum pernah dialaminya, dulu Yakub tidak punya pengharapan itu, dia merasa kecil dibanding orang2 lain yang punya ayah, tapi skrg Yakub tidak malu lg dan berpengharapan karena Yakub skrg sudah mengenal Yesus sbg Mesias, Penyelamat, dan Bapa...
Yakub tidak malu lg karena Yakub tahu ada Bapa yg kekal yg menjagai hidupnya dan ibunya. Sang Pembuat mujizat yg menyediakan makanan utk 5000 orang dari 5 roti dan 2 ikan kecil.
Yakub juga belajar bahwa asal dia rela memberi semua yg dia punya, walaupun sedikit, tapi kalau dia serahkan ke tangan yg tepat, ke tangan Tuhan, maka 5 roti dan 2 ikan kecil sanggup memberi makan 5000 orang bahkan lebih 12 bakul roti... Semua yang dia punya saat dia serahkan ke Tuhan akan memberkati orang banyak dan memberkati dirinya juga...
Yakub berkata pada dirinya sendiri "Banyak sekali yg akan aku ceritakan pada Ibu... Aku tak sabar cepat2 sampai rumah, aku ingin menceritakan Sang Mesias pada Ibu dan apa yg telah diperbuatNya bagi orang2 banyak dan bagiku dari bekal 5 roti dan 2 ikan kecil Ibu..."
Yakub pun melanjutkan perjalanannya dengan senyum lebar tak hanya di wajahnya tapi di hatinya juga. Wajah Yesus yg tersenyum teringat jelas di hatinya dan Yakub bertekad utk bercerita pada tiap orang yg dia temui tentang Yesus...

Sekian cerita dibalik 5 roti dan 2 ikan kecil yg di tangan Yesus cukup untuk memberi makan 5000 orang karena ada seorang anak kecil yg rela memberi semua yg dipunyainya walaupun sedikit pada Yesus.
Berilah yg ada padamu pada Tangan yg tepat, pada Tuhan Yesus, kamu tidak akan pernah tahu apa yg bisa diperbuatNya bagi orang2 banyak dan bagimu...

Jesus love u all,,,
be blessed... ^^

Thx Lord...

God i juz want to say thx for all U've done for me...
thx for Ur heart of compassion to souls that U gave for me Lord...
Biar aku menjadi perpanjangan tangan n kaki n mata n mulut n hati Mu utk jiwa2...
utk mreka yg sengsara, yg tertawan, yg sakit, yg nda punya ap2...
Aku hany puny sdikit d tangan ku y God, aku nda puny banyak... Tp biar ap yg ad padaku Engkau pakai sperti anak kecil yg cm puny 5 roti 2 ikan tp bs kasi makan 5000 org, bahkan sisa 12 bakul...
Karena Kau God pembuat mujizat... Kau lah yg puny sgala ny God... n aku tau Kau cuma melihat ap aku mau ato nda membri sgala ny yg sdikit padaku utk Kau pakai menjadi berkat buat org banyak...
Beri aku hati yg rela God... aku mau... aku mau...
Beri aku hati yg sunggu2 idup buat God n bukan buat diri ku lg... aku mau...
Ingat2kan aku utk terus jd alatMu dmanapun aku berada... aku mau...

Thx Lord if U choose me to b Ur instrument in this world...
its a BIG BIG honour n privilege for me...it such a great joy for me Lord to b Ur partner...
thank u... Love U Jesus ^^

Sunday, June 14, 2009

Fulfilling Dreams

DREAM BIG, coz our God is a BIG GOD!!
wuahh lg hepi bgt sm pernyataan ni...
smua org pasti suka bgt kl mimpi2nya digenapi... aplg mimpi yg besarrrrr....
wahh smua pasti smangat kl bicara ttg mimpi2 yg digenapi...
Sbenere bagaimana siy spy mimpi2 qt digenapi?

1. Punyai n kenali mimpi
yg plg ptama yg pentink utk mimpi2 qt digenapi adl punya mimpi... tanpa punya mimpi nda bakal bs dgenapi mimpi qt (y iy la y, ^^) tanya sm Pencipta mimpi ap yg harus jadi mimpi mu... God yg akan kasi mimpi2 buat qt... coz sesungguh ny Dia rindu qt puny mimpi yg besar n menggenapi mimpi itu (cth Yusuf sang Pemimpi, julukan 10 sodara2ny)
n k 2 sortir n uji lg mimpi2 qt dg tany God, mana mimpi yg sunggu2 asal ny dr God mana yg cm kepengenan qt yg bentar bs ilank passion nya...
biasa ny ad bbrp ujian utk menguji mimpi qt dr God or bukan...
ad yg nama nya ujian damai sejahtra (bukan senank tp damai) kl qt damai bearti lulus ujian ini...
ad yg nama ny ujian waktu... ap dg berlalu ny waktu qt masi puny passion sm mimpi qt or mala loyo?
ad yg nama ny ujian motivasi, utk sapa kemuliaan dr mimpi ini? utk God n nolong org banyak or utk kepuasan dagink qt? kl utk kepuasan dagink qt berarti bukan mimpi dr God...
stelah qt punya n kenali mimpi, qt bs lanjut k step 2 penggenapan mimpi...

2. Have Faith
God btindak sesuai dg iman qt... ap qt sunggu puny iman kl God sang Pencipta n Pemberi mimpi yg akan menggenapi ny? or qt mala nda pcaya n cuekin tuwh mimpi?
cth pd waktu Jesus ad d dunia Ia bertindak sesuai iman org2 yg disembuhkan (selain dg belas kasihan)
srg bgt Jesus tany sm org yg sakit tsb "ap yg ingin Aku perbuat bagi mu?"
n srg bgt jg Jesus blg "terjadilah sesuai iman mu..."
jd pentink bgt qt have faith sm God, n nda ad rugi ny have faith coz God qt mank penggenap mimpi yg luar biasa, Dia pasti sanggup!! Percayalah pada Nya...
Dia God yg memberi mimpi n Dia God yg mengurapi qt dg talenta, karunia n anugrah yg cukup utk qt bisa mencapai mimpi itu, anugrah God cukup buat qt... Dia yg akan memampukan qt utk mencapai mimpi itu, juz trust Him!! n Dia yg akan btindak...
Dia God yg btindak sesuai dg iman qt... punyai iman yg besar!!
stelah step k 2, qt lanjut k step 3...

3. Btindak sesuai iman
Pentink bgt stelah punya mimpi, puny iman, qt btindak sesuai dg iman qt...
coz iman tanpa perbuatan adl mati...
ap siy iman dg perbuatan itu??
iman dg perbuatan adl saat qt beriman akan janji2 God dlm idup qt atas mimpi qt, qt jg mulai melangkah... Mulai melangkah dg perlengkapi dirimu utk mimpi yg besar, dg doa yg banyak, belajar yg rajin, kenali suara God, peka sm jalan yg God suru qt jalan, jaga hidup dg kekudusan, punyai karakter ilahi sehingga saat qt capai mimpi qt bs tetep bertahan dg karakter ilahi...
pentink bgt utk qt bayar harga btindak dg iman, utk perlengkapi diri qt rohani n jasmani...
tanpa qt "nabung" d alam roh n jasmani hampir bisa dipastikan mustahil qt mencapai mimpi qt...
cth Yusuf btindak sesuai dg iman saat Yusuf nda jd kecewa n bsungut2 saat dibuang sodara ny k mesir, Yusuf perlengkapi diri ny dg bsekutu sm God (diketahui saat Yusuf tolak mentah2 ajakan tante potifar utk berbuat mesum krn nda mo berdosa sm God), Yusuf perlengkapi diri ny dg setia pd perkara kecil (saat yusuf mengerjakan pekerjaan sbg pengurus rumah tangga potifar n penjara), Yusuf jaga hidup ny utk kudus n menyenangkan God (dg Yusuf nda mo berbuat mesum sm tante potifar n memili lari dr tante2 itu)
Yusuf tau value ny lebi besar dr kekecewaan, pahit hati, bersungut2, sombong n berbuat nda kudus, Yusuf memilih bertindak dg iman saat dia melihat k God n memperlengkapi diri ny scr jasmani n rohani... Yusuf memilih percaya sm God ny yg ud kasi dia mimpi...
n hasile God sunggu2 menggenapi mimpi yg ud God kasi k Yusuf...

4. Jangan menyerah
yg k4 yg terakhir...
jgn pernah menyerah, jgn pernah give up on ur dreams...
mgkn kalian ud btaon2 punya mimpi n sedang diproses...
ad saat2 kalian capeeee bgt n blg "God kpan penggenapan mimpi ku?"
pangeran n putri Kerajaan God... jgn prnh menyerah...
coz kairos God tepat pd waktu ny n indah bgt...
Yusuf menunggu 13 taon menjadi budak n tahanan, musa menunggu 40 taon d padang gurun, Daud menunggu 17 taon d pelarian terhadap saul, dll...
tp mreka tetap percaya n mimpi mreka digenapi...
bersabar lah n tetap setia sm ap yg God percayain utk kalian kerjain...
appun yg tangan kalian temukan kerjain dg rajin seperti utk God n bukan manusia...
tetep berharap coz mimpi kalian pasti digenapi...
jgn berhenti d tengah jalan coz qt nda prnh tau sapatau taon depan or bulan depan or minggu depan or besok or bahkan hari ini penggenapan mimpi kalian...
percaya lah bahwa God sedang bekerja dlm tiap hal utk kbaean qt...
tetap percaya, tetap berharap, tetap bertindak sesuai dg iman n tetap ingat bahwa qt punya
A BIG BIG GOD, THE CREATOR OF HEAVEN AND EARTH...
n utk kisah Yusuf pd waktu yg indah yg God tentukan Yusuf diangkat jd org k2 d mesir, mempunyai keluarga, bertemu lg dg ayah n sodara2ny dr Kanaan n berkumpul kembali n menolong bumi utk luput dr kelaparan yg dasyat...

tetap tuz press on to know Him more than anything...
Jesus love u...

Bless u all in Jesus Mighty name... ^^

Friday, June 12, 2009

Love never fails

Kasih itu penerimaan...
kasih itu keberanian...
kasih itu percaya...
kasih itu memberi...
kasih itu melihat ke dalam hati...
kasih itu menutupi banyak pelanggaran...
kasih itu membela hak yg ditindas...
kasih itu sopan...
kasih itu tidak egois dan tidak memikirkan diri ndiri...
kasih itu rela berkorban...
kasih itu memaafkan dan melupakan...
kasih itu menghargai...
kasih itu melindungi...
kasih itu berharap tak henti2...
kasih itu memberkati yg membenci...
kasih itu tindakan...
kasih itu yg menyokong iman dan pengharapan...
kasih itu berdoa...
kasih itu tak jemu2 mendorong dan mensupport...
kasih itu melihat yg terbae dlm diri seseorg...
kasih itu sabar...
kasih itu tidak sombong...
kasih itu mengutamakan org lain...
kasih itu menegur di saat diperlukan...
kasih itu tidak menghakimi...
kasih itu tidak pemarah...
kasih itu rendah hati...
kasih itu menepati janji...
kasih itu melakukan yg terbae...
kasih itu rela menderita...
kasih memampukan kita melakukan lebi dr yg diminta...

Tinggallah dlm God yg adl kasih...
tanpa God kita tidak akan mampu mengasihi...
God is love...
n love never fails...
Jesus love u...

Thursday, June 11, 2009

Indonesia part 2

God td aku sate n pas sate temu ayat d mazmur yg ky lompat n teringet sm indonesia,,,
aku rindu y God indonesia akan jd ky gini,,,

Mazmur 85:10-14

10 Sesungguhnya keselamatan dari pada-Nya

dekat pada orang-orang yang takut akan Dia,

sehingga kemuliaan diam di negeri kita.


11 Kasih dan kesetiaan akan bertemu,

keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman.


12 Kesetiaan akan tumbuh dari bumi,

dan keadilan akan menjenguk dari langit.


13 Bahkan TUHAN akan memberikan kebaikan,

dan negeri kita akan memberi hasilnya.


14 Keadilan akan berjalan di hadapan-Nya,

dan akan membuat jejak kaki-Nya menjadi jalan.


amen2!! aku percaya indonesia akan jd ky gini,,, biar kemuliaan God nyata buat indonesia,,,
n ternyata kunci nya ad d ayat 10... harus ad orang2 yg takut sm God,,,
biar ad y God org2 yg takut sm Engkau bermunculan d negri ni,,, n akire akan ad keselamatan, kasih, kesetiaan, keadilan n damai,,,
n jg indo skali lg akan beri hasil bumi pada saat God kasi kbaean k negeri ni krn ad org2 yg takut sm God,,,
biar Kau ndiri yg melawat indonesia,,, from the inside out Lord,,,
bless indonesia in Jesus name,,, amen,,,

Wednesday, June 10, 2009

Indonesia


God aku bis baca buku church shift ny sunday adelaja ni,,,
du,,, pas baca bab orange revolution tiba2 pngn bgt d indo bs ky gt,,,
pngn bgt indo bs dpulihin ky Ukraina,,, jd negara yg sunggu2 hidup n diperintah bdasar prinsip2 Kerajaan yg keren bgt,,,
pngn bgt greja bs bdampak ama bangsa ky greja sunday adelaja yg nama ny embassy of God,,,
kpan y God bs ky gt??
kpan y ad lebi banyak anak2 God sadar kl potensi ilahi dlm diri mreka gd n "gila" bgt?
kpan y ad lebi banyak anak2 God sadar kl warisan mreka bukan hanya spetak tanah kecil diri mreka ndiri tp bangsa2?
kpan y ad lebi banyak muncul anak2 God yg sunggu2 tau bahwa Kerajaan God nyata n prinsip2ny benar n mulai praktekin d kehidupan mreka msg2 n jd dampak yg keren bgt?
kpan y ad lebi banyak muncul anak2 God yg nda mikirin diri ndiri, nda korupsi n mulai mikirin kebenaran n brani stand for the truth biarpun minority?
kpan y ad lebi banyak anak God yg sadar bahwa bangsa indo n bangsa2 lain butu org2 yg sunggu2 tau nilai diri mreka d mata God n mulai jalanin panggilan mreka?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg sadar kl idup bukan buat diri ndiri tp buat God?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg berani berkata nda sm kenyamanan yg menghancurkan n mulai jalan d jalan yg sempit tp menghasilkan karakter yg d bez?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg terbangun dr kenyamanan komunitas mreka n mulai melihat kebutuhan lingkungan yg butu bgt ditolong?
kpan y ad lebi banyak anak2 God mulai brenti utk cekcok dg mslh2 intern yg sbenere nda pentink n mulai unity utk pemulihan n jangkau tempat dimana mreka dtempatkan sm God? bangsa indonesia?
kpan y ad lebi banyak greja sadar bahwa mreka adl jawaban dr masalah2 yg ad d masyarakat? bahwa mreka adl rekan skerja God d bumi ni?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg mulai bela bangsa dimana mreka dtempatkan d hadapan God?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg sadar bahwa idup dlm God harus seimbang,,, doa n bertindak kebenaran?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg rela idup ny diambil penuh sm God n nda cm kasi sbagian utk God jd Raja?
kpan y ad lebi banyak anak2 God yg menjawab kerinduan God utk bumi ni?
kpan y God?
aku rindu bgt temu org2 ky gt,,, n pngn bgt ak jg bs ky gt,,, idup demi God n bukan buat diri ndiri lg,,,
aku nda ad maksud ap2, tp aku cm berharap n berdoa pngn bgt ad anak2 God yg mulai sadar sm kemampuan God dlm mreka bs buat ap aj,,, buat sesuatu hal yg luar biasa, yg gd bgt n pasti ny bikin damai sjahtra n pemulihan,,,
aku bdoa utk indonesia y God biar ad damai sjahtra, biar ad pemulihan, biar ad sukacita yg memenuhi indonesia dlm nama Jesus,,, amennn,,,
love U Jesus,,,

Finally, I've found where's my passion is!!

God lg senenk bgt d,,, finally, i've found where's my passion is!! horrayyy ^^
akire aku bisa fokus utk latih masuk k panggilan ku y God,,,
aku tau panggilan kuwh pegi bsama Mu to the ends of the earth,,, tp aku nda tau pasti ap yg aku bakal lakuin d panggilan ku? dimana aku bisa berfungsi?
stelah skian lama ternyata hal yg menjadi passion ku tuwh nda jauh bahkan deket bgt n srg bgt aku gunain tp nda sadar,,, baru skitar bbrp hr kyny selubung yg nutupin mata ku mulai terangkat pelan2,,,
God, akire stela bertaon2 aku tany God dimana yg aku suka, ap yg aku suka, dkk n tuwh nda sia2,,, bahkan sbenere God ud kasi clue n janji banyak bgt buat ku bs tau where's my passion is, ud banyak bgt tp ntah knp dl hal tuwh cm jd biasa aj or mgkn krn ak krg pcaya x y God n anggep tuwh bukan dr God? huee, maav y God krg peka anak Mu ini ^^
tp skrg stelah aku temu hal yg jadi passion ku, smua yg God prnh kasi tanda2 k aku jd kliatan jelas bgt,,, jd kbuka smua bahwa tuwh mank sunggu2 dr God,,,
passion ku adl b a preacher,,, n skrg aku ngomonk dg yakin n sunggu2,,, kl dl aku ngomonk tp nda tll yakin, tp skrg ak ud yakin y God,,,
bahkan c'mar kmrn jg teguhin aku yg ttg share gt2,,, ktny dibanding dg musik, singer yg aku jalani 4 taonan mank kyny bukan disitu, n kl doa mgkn ad sebagian aku disana tp pas share br bener2 ad yg diimpartasi,,, wuahh senenk bgt God waktu dengere coz aku dr dl bingunk bgt aku guna ny ap y God? d musik kyny biasa aj, suara mank kg fals, tp biasa aj, n nda tau jg bedain nada2, tuz d doa jg biasa aj, doa cm ky ngobrol sm God n nda ad passion utk doa yg seruwh2, yg khas pendoa gt,,, jd pmerhati jg nda tll bisa ngobrol sm org baru,,, d drama jg kg bs akting, biasa aj, dekor jg nda tll suka (walo my job skrg design interior, huee ^^), aku bingunk bgt,,, dimana yaaa aku bs maximal n kasi dampak?? aku tau tiap org diciptakan ad tujuan ny n aku rinduuuuu bgt pngn bs tau tempat ku dimana yg bs maximal,,,
tp tnyata aku nda sadar kl aku suka bgt sharing,,, hampir tiap x ad doa pengerja or cool sll sharing, ad passion ny,,, tp aku anggep tuwh cm asal lalu coz pikir nda guna jg, nda kliatan hasil ny lgsg gt,,, huee, tp seiring dg aku kut Kau y God, Kau mulai kasitau kl tiap org ad bagian masing2, tiap org berdampak n tiap org berharga,,, n Kau jg kasitau ttg kbenaran kl share firTu tuwh bearti aku lg nabur kebenaran k hati org2 yg denger,,, walo mgkn yg denger kdank sk ad yg ngobrol ndiri, bcanda ndiri, n dianggep remeh tp firTu yg kluar dr God nda bakal balik k God sia2 seblom ngerjain ap yg God mau,,, stelah dr tuwh aku mulai menghargai share2,,, walo mgkn share jg masi belepotan, n masi bentar2 tp aku mau utk nglatih hal tuwh,,, aku mo fokus duduk dekat kaki God n banyak baca firTu n renungin kbenaran Mu n aplikasiin dlm hidup ku jd kl aku share mank bener2 dr yg aku prnh jalani nda cuma asal ngomonk,,, aku pngn bayar harga nya,,, aku nda pngn nyerah sm rintangan2 yg harus dilalui,,, aku pngn banyak baca n research bahan2 jd mank bener2 berbobot, nda cm asal nyeplak,,,

kl bole ngutip kata cecile pas ptemuan musik, nda cm puny hati tp jg puny skill,,,
hummm tnyata tuwh nda berlaku d musik aj tp d tiap hal y God,,,
aku inget bgt yg ttg org farisi, ahli taurat ttg perpuluhan tp nda melakukan keadilan, belas kasihan n ksetiaan n Engkau blg "yg satu dilakukan, yg lain jg jgn diabaikan,,," jd mank bener2 seimbang y God,,, punya hati, bdoa, dkk tp jg puny skill dg cara nda brenti blajar,,,
jgn amp puny hati tp nda puny skill jg krg bae, n jgn amp ad skill tp nda ad hati tuwh jg nda bae,,, jd bener2 haruz seimbang, coz 22ny slg melengkapi,,,
yg pentink ad niat y God,,,
hufff,,, memank y God idup bsama Mu tuwh asik bgt,,, petualangan yg nda prnh abis2ny!!
thx buat 1 penemuan baru lg yg Kau kasi buat ku,,, waktu God mank sempurna,,, nda prnh terlambat n nda prnh tll cepet,,, smua pas n indah,,, ^^
sungguh benar y God Ur love is better than life,,,
betapa beruntung nya aku dipilih n dipanggil sm Engkau,,, n biar aku jg didapati setia y God,,, ^^

aku jg doa y God spy tiap org tau panggilan mreka dlm idup ni, spy mreka jg bs jalani idup dg passion bukan cm asal idup n membosankan,,, biar smua org fokus sm Engkau krn cuma Engkau la Sumber sgala yg tbae n bukan yg laen y God,,, n sesungguh nya Engkau rindu smua org menemukan panggilan mreka dlm hidup ni y God maka nya Kau banyak bgt kasi clue2 k kami cm kdank suka nda peka aj, huehue ^^ tp biar la hr ni aku mo nabur doa spy lebi lg smua org peka n bjalan maximal dlm panggilan ny bsama Mu,,, dlm nama Jesus, amennn ^^

Monday, June 8, 2009

Hidup adl pilihan, pilihlah yang bijak

God, hari ini Engkau ajar aku lagi utk tuz hidup dlm anugrah dan kasih karunia Mu,
pelajaran Nya cukup sulit utk ku mengerti,,,
skali lg y God Engkau ingatkan aku utk menjaga hidup ku,,,
utk ku selalu idup dlm FirmanMu n menjaga idup sesuai dg firmanMu,,,
bukan terikat dg hukum Taurat tapi dg hukum yg membawa kehidupan,,,
aku belajar utk lebih lagi menjaga hidup n hati ku, utk nda bandel n tetep pcaya aj atas appun yg Engkau blg,,, aku mau belajar utk percaya dan taat penuh pada Mu dg anugrah n kasih karunia Mu,,,
coz kenyataan sesungguh nya adl Engkau begitu mengasihi anak2Mu sehingga tuz Engkau peringatkan kami pada saat kami baru mau mulai sala jalan,,, tp terkadang kami suka bandel, aku suka bandel n anggep jalan sedikit lg, kompromi sedikit lg nda ap2,,, tp nyata nya itu adl masalah yg bisa mengakibatkan dosa yg fatal n konsekuensi ny panjank,,,
aku inget bgt dulu sekali d 1 kbktian yg aku hadiri pendeta nya blg sperti ini,
"iblis jgn dikasi kuku, kl iblis ud dikasi kuku dia akan tuz naek n caplok sluruh bagian dari diri kamu,,,"
yg arti nya, jgn buka celah dr awal,,, coz aku nda prnh tau kpan aku akan dicaplok seluruh ny coz iblis licik,,,
pengertian umum ttg anugrah n kasih karunia adl pada saat aku berbuat dosa, aku sadar n minta ampun lalu diberi ampun, tuwh anugrah,,,
tp aku mendapat pngertian dari sudut yg lain ttg anugrah, yaitu,
anugrah n kasih karunia memampukan aku utk luput dr ksempatan aku jato dlm dosa,,, dg cara aku taat pada saat Engkau memperingatkan aku utk tidak jalan d jalan yg sala,,,
memank God ampuni kl aku berbuat dosa, kasih Nya tetap sama nda bruba sdikit pun, n Dia nda inget2 lg dosa ku,,, tp konsekuensi atas dosa yg aku buat bisa bertahan bertaon2 n mengakibatkan pahit n luka yg sbener ny tidak perlu,,,
cth seperti kasus menjaga kemurnian hati n fisik,,, dg anugrah n kasih karunia God aku bisa menjaga kmurnian hati ku, fokus sm God sampai utuh d dlm God n God blg bole menikah dg ph yg dari God baru aku mulai berhubungan dg pria itu or aku bisa memilih bereksperimen dg hati n fisik ku dg banyak lawan jenis seblom waktu ny, seblom utuh n seblom menikah n mendatangkan luka yg tidak perlu pd hati, fisik n mental ku,,, coz saat aku srg berpacaran or srg melibatkan perasaan dg lawan jenis tuwh sperti membagi2kan hati yg seharus ny utuh n murni utk suami ku utk org2 yg bukan suami ku yg sbener ny tidak mempunyai hak atas tuwh,,,
sgala sesuatu yg aku lakukan pasti mendatangkan konsekuensi ntah itu bae or buruk,,,
cth kedua pas skul waktu ulangan, aku bisa memilih utk bermain2 dan menyontek pd saat ulangan tp aku sadar itu sala, aku bertobat n aku diampuni tp konsekuensi ny aku akan susa bsaksi pada temank2ku ttg Jesus yg tau aku menyontek, nama buruk itu bisa bertahan berbulan2 n bahkan bertaon2 yg pdhl sbenere aku bisa jd kesaksian,,,
d 1 sisi aku bisa memili utk bjalan dalam anugrah God dg taat sm suara God n belajar n tidak menyontek n dapet nilai bagus dg perasaan puas n konsekuensi ny bisa jd ksaksian utk kemuliaan God,,,
hidup adl pilihan, keputusan2 pada pilihan2ku hari ni menentukan masa depan ku, ntah aku memilih utk hidup dlm Roh yg membawa kehidupan or hidup dlm daging yg membawa kematian,,, biarlah aku memilih dg bijak,,,
memank ad ayat yg blg "roh penurut tp dagink lemah,,,"
maka itu tiap hari aku mau menguatkan roh ku dg bersekutu sm God n read His Word, kenali kesukaan2 God n ketidaksukaan Nya, biar roh ku menjadi kuat n aku bisa menghindari jalan yg menuju pd aku berbuat dosa,,,
aku ingin menjaga hidup ku, hidup hanya untuk Mu,,,
jagai aku dg anugrah n kasih karunia Mu y God,,,
love U Jesus,,,

Jika kamu saat ini lg hidup dlm pilihan yg sala, ketahuilah bahwa God sedang menunggu mu utk berbalik pada Nya, putuskan hari ini utk mulai hidup pd pilihan yg benar. Jgn sia2kan lebi lama lg hidup mu, sudah tidak ada waktu lg utk bermain2 or suam2 kuku, Dia menunggu mu.
Asal qt bertobat God pasti ampuni n mau menolong qt utk pulih seluruh nya. God akan ad bsama qt saat qt menghadapi konsekuensi atas pilihan yg sala, dg anugrah n kasih karunia Ny qt dibebaskan dr hukum dosa. Qt menjadi ciptaan baru bersama Nya, Dia tidak akan pernah meninggalkan qt, ad masa depan yg indah saat qt bertobat sunggu2 n mempercayakan idup qt pada God. Dia setia...
jika kamu saat ini sedang hidup dlm keputusan n pilihan yg benar, aku menguatkan kamu utk tuz hidup benar dlm God, tidak akan sia2 saat kamu menjaga hidup mu sesuai dg Firman God. tidak akan sia2... Ad hadiah yg God sediakan buat kamu, tuz la hidup pd pilihan yg benar walo mgkn org2 skitar mencemooh kamu dg pilihan kamu, tp ketahuilah bahwa ad sodara sodari mu dlm Kristus yg jg menjaga hidup nya, kamu tidak sendirian... Jadilah kuat dlm Kristus.

1 hal, saat org lain jatuh jgn pernah menghakimi krn kl qt kuat n menjaga hidup qt, aku percaya tuwh smua krn kasih karunia God bukan krn kuat gagah qt ndiri, mala qt harus menguatkan yg jato n lemah. Kuatkan mreka utk kembali berlari2 dlm track God bsama2 qt, kasihi mreka dg kasih Kristus.
be blessed... Jesus love u all...

Walk with me my God


God berjalan lah bersamaku,,,
tanpa Mu aku nda bisa ap2,,, tanpa Mu aku takkan kuat,,,
God saat2 ni Engkau lg minta sesuatu yg sulit buat ku jalani,,,
walau aku tau tuwh smua buat kbaean nanti nya,,, tapi tetap itu sulit God,,,
dr awal aj aku uda mayan takut utk jalani ny God,,,
takut rasa sakit nya, takut disalahmengerti, takut dilupakan, takut sendirian,,,
yg Kau minta dari kuwh itu sulit God,,,
nda nyaman buat daging kuwh,,,
sampai kapan aku haruz alami ni,,, sampai kapan God,,,
aku takut God,,, jujur, aku gentar,,, T.T

..............................................
..............................................
..............................................

tapi sekali lg y God,,, kalau Engkau mau hal itu dari ku akan kujalani jg,,,
sperti kata esther "jika aku harus mati, biarlah aku mati" walau untuk ku bukan arti sbenarnya,,,
or sperti kt Engkau Jesus waktu d getsemani "jikalau mungkin cawan ini berlalu dariKu, tp biar kehendakMu yg jadi bukan kehendakKu,,,"
God tolong kuatkan aku,,,
Engkau tau aku paling tidak suka berada d area "itu",,,
aku tidak suka kesendirian,,, aku tidak suka disalahmengerti n dilupakan,,,
tapi kalau Engkau mau y God, aku akan kasih k God,,,
apapun harga nya, apapun yg Kau minta aku mau y God,,,
aku mau karena aku mencintaiMu,,,
dan aku tau aku haruz mlewati hal2 ni utk ku bisa naek level,
ni utk masa2 psiapan ku, utk ku makin mengenal Engkau y ABBA,,,
let Ur will b done in my life,,, hidup ku bukan aku punya lagi, tapi kepunyaan Kristus,,,
biar aku menjalani ny dg hati yg berani, dg hati yg teguh bersama Mu,,
i put my trust in U alone, Jesus,,, in U alone,,, only U r faithfull,,,

juz walk with me my God,,, walk with me,,,
stand beside me, hold me with Ur right hand,,,
be my refuge n stronghold,,,
be my source of wisdom,,,
be my everything, Jesus,,,

Sunday, June 7, 2009

Manhood womanhood, Kingdom of love

God,,, akire ud kelar d acara kingdom of love ny,,, n kelar dg luar biasa dasyat yes yes yes,,, horrayyyy, thx God akire kelar dg sukses sperti janji Mu sm aku y God,,, ^^
duuu,,, senenk bgt d God,,, lg2 aku alami ndiri kebesaran Mu,,, waktu dopenk pagi Kau blg ttg yesaya 60:1-5 sm aku khusus ny yg d bagian anak2mu laki2 n perempuan akan dtg n kamu akan melihat dg muka yg bersinar2 n sukacita,,, wew,,, bener bgt God,,, acara kmrn yg dtg bs nembus 100,,, n bukan cm dr brosur tp org d mall yg nda tau ap2 tiba2 tany sm epi n herman ad ap n dblg yud lgsg masuk gt,,, hummm aku yakin bgt kl bukan krn God nda mgkn acara ni bs jalan ky gt,,, sungguh tangan God terlihat jelas,,, n jg eva n girja konfirm jg kl God bkenan sm acara ni,,, aku tau Kau bkenan krn Engkau mengasihi generasi ni,,, God lg buat pmulihan d generasi ni ttg paradigma Kerajaan n kekudusan d area love sex n dating,,,
n sunggu benar y God firman Mu yg blg org yg menaruh pengharapan n pcaya sm God nda akan mendapat malu,,, thx Lord,,,
n jg acara ny ntah knp bisa rapiiii bgt God,,, rundown ny biarpun kg sempet dibagiin pas hari H tp thx God bs pd inget n lancarrrr smua,,, kl bukan krn God nda mgkn,,, kl bukan krn Engkau ndiri yg turun tangan nda mgkn bs rapi ky gt,,,
n hadirat God jg brasa bgt God pas kmrn tuwh,,, jelas bgt ad Ur presence there,,, indah bgt God,,, thx yaaa ^^
n jg firTu ny luar biasa bgt God, ttg Kerajaan,,, jd qt dikasi tau kl Kerajaan tuwh ap n jg hak2 Kerajaan (janji2 God d firTu), otoritas Kerajaan, paradigma Kerajaan n jg kewajiban Kerajaan,,, bahwa qt smua adl duta2nya God, pangeran n putri God yg bawa nama Kerajaan God kmanapun n appun yg qt kerjain,,, jd harus sunggu2 jaga hidup,,, jadi garam n terang,,, qt org pentink ny God!!
n jg yg ttg love sex n dating diajar utk harus jaga hidup kudus, jgn buka celah, prinsip Kerajaan adl bayar harga skrg n nikmatin nanti,,, n tuwh akan bener2 indah bgt,,, sesuatu bs dilihat berharga or nda tuwh dr harga yg harus dibayar,,, nda mgkn perhiasan imitasi dibayar dg harga asli n nda mgkn perhiasan asli dibayar dg harga imitasi,,, juga seblom qt mikir utk nikah qt harus jd org yg "utuh" dl dlm God,,, jd co n ce harus sm2 utuh dlm God dl n tau sapa qt dlm God baru bener2 bs maximal k depan ny,,,
God,,, angel doa spy acara ni sukses bukan cm pas hari H tp bener2 sukses utk kasitau yg hadir kl qt smua adl pangeran n putri ny God yg besar, n keidupan qt merepresentasikan Kerajaan God, bener2 qt smua adl org2 pentink ny God,,, n kl qt smua bayar harga tuwh nda ad rugi ny,,, coz sesuatu yg berharga nda akan mudah didapat,,, harus ad harga yg dibayar,,,
krn acara ni bs diblg bener2 sukses kl ad paradigma2 yg bruba dr paradigma dunia k paradigma Kerajaan,,, n ad hati2 yg dijamah sm God,,, biar Kau yg jagai tiap kehidupan kami,,, tuwh kerinduan terdalam aku y God,,, biar Engkau yg kabulkan,,,
God biar Engkau yg tuz menyempurnakan kami smua hari demi hari,,, mampukan kami dg anugrahMu,, angel pcaya anugrahMu tuwh cukup buat kami smua,,, amennnn
love U Jesus,,, thx for all great things dat U've done, it is priceless!! ^^
nothing is ever impossible for U,,,

Thursday, June 4, 2009

Kisah seorang Putri


Alkisah sebuah Kerajaan, bukan kerajaan inggris, jepang or semacam nya.
Ini adalah kisah dari Kerajaan yg bernama The Unshakeable Kingdom atau bisa disebut Kerajaan Yang Tak Tergoncangkan, tapi utk selanjut nya lebi singkat qt sebut saja The Unshakeable Kingdom, ^^ yg diperintah oleh Raja segala raja, perintah dan peraturan Nya adalah kasih, kebenaran, keadilan dan membawa kehidupan sehingga orang2 di Kerajaan itu hidup damai, tentram, sukacita, penuh kasih dan berkelimpahan. Dan unik nya lagi warga Kerajaan itu memakai pakaian putih yg bersinar2 yang diberikan oleh Raja begitu ada seorang warga baru yg masuk ke Kerajaan lalu diangkat menjadi anak oleh Raja atau diberikan Raja bagi pangeran2 dan putri2 yang pernah ada di Kerajaan tapi pergi keluar Kerajaan dan kembali lagi ke Kerajaan. Pakaian itu melambangkan kekudusan Raja dalam hidup mereka.
Raja ini mempunyai anak2 yg disebut pangeran2 dan putri2, tapi kita hanya akan menceritakan kisah dari 1 putri. Sebut saja putri ini bernama Star (bukan nama sesungguhnya, Star karena putri ini sgt menyukai bintang ^^)
Putri Star sebenar nya adalah putri yg baik, suka tertawa dan mempunyai impian meluaskan Kerajaan Ayahnya yg membawa kehidupan tp seiring berjalan nya waktu sampai pada masa awal2 pertumbuhan nya putri ini mengalami kebingungan akan jati diri nya, dia sungguh penasaran dengan dunia luar dan menganggap peraturan Raja yg sebenar nya membawa kehidupan sbg sesuatu yg kuno. Dan putri merasa sangat bosan dan lelah dengan semua pelajaran sekolah Kerajaan, sehingga putri Star yg pada mula nya dekat pd Raja dan suka berkomunikasi dg Raja menjadi menjauh dr Raja dan memilih utk lari dari hadirat Raja. Putri Star memilih utk pelan2 pergi ke perbatasan Kerajaan dan melongok melalui pintu gerbang Kerajaan. Dalam hati dia bertanya2 "Ada apakah gerangan diluar pintu gerbang ini? Aku ingin sekali melihat dunia luar dan bermain2 disana... Aku ingin tahu cara hidup orang2 diluar sana lepas dari Kerajaan ini, seperti nya mengasyikkan..."
Akhirnya selang beberapa lama setelah tidak kuat lagi menahan rasa penasaran putri Star mengendap2 keluar dari pintu gerbang Kerajaan. Setelah ia keluar, ia pun lari dan berpikir bisa bebas dari Raja dan Kerajaan. Putri Star pun bermain2 sampai jauh sekali dari Kerajaan dan mengenal orang2 dari dunia luar yg mengajarkan hal2 baru dan berbeda dari Kerajaan, putri Star menjadi semakin lupa akan Kerajaan dan terus dan terus dan terus bermain. Putri Star tidak menyadari semakin lama ia keluar dari Kerajaan, pakaian nya menjadi semakin redup sinar nya, juga tidak ada kedamain, ketentraman, kehidupan yg dia rasakan seperti di Kerajaan dan di dekat Ayah nya, pelan tapi pasti hati nya merasa hampa karena sebenar nya hati nya rindu pada Sang Ayah, Raja segala raja. Tapi di 1 sisi, putri Star masih ingin bermain2 dengan orang2 itu, walau kadank hal2 yg diajarkan orang2 itu mengusik hati nurani nya dan putri tahu hal2 itu membawa kematian yg pasti. Orang2 itu mengajar putri Star utk mencuri hak milik orang lain, membentak orang yg lebih tua, tidak sopan, bergosip, menusuk orang dari belakang dg sikap2 yg tidak baik, bersikap malas, acuh tak acuh, tak bertanggung jawab, takut, kawatir, angkuh dan menurunkan standard kemurnian dalam berhubungan dengan lawan jenis. Tapi putri Star mengacuhkan hati nurani nya yg mengatakan utk pulang ke pangkuan Ayah nya dan Kerajaan. Putri Star pun belajar melakukan semua hal yg diajarkan orang2 itu dan berusaha melupakan Ayah, Sang Raja dan peraturan2Nya karena takut dianggap kuno. Tapi putri itu tidak menyadari bahwa makin lama pakaian nya makin pudar sinar nya dan berwarna kusam tidak seperti dulu...
Lalu sang putri menjadi orang yg cukup disegani di dunia luar itu, dan putri Star menyukai kehidupan baru nya dan kepopuleran nya di kalangan dunia luar. Bahkan putri Star mempunyai seorang kekasih. Putri Star bersenang2 dengan kehidupan nya yang jahat bersama orang2 itu, dia merasa hebat dan angkuh. Tapi tidak lama kemudian putri Star putus dari kekasih nya itu karena cekcok dan kesal. Tak lama kemudian putri Star mempunyai kekasih lagi yg dikira nya pria baik2.
Tapi ternyata putri Star sudah melibatkan hati nya dengan kekasih nya itu dan ternyata pria itu berkhianat dengan soerang gadis lain, lalu putri Star pun mengalami patah hati. Dia merasa sangat hancur karena merasa dikhianati oleh pria yg menjadi kekasih nya di dunia luar. Pria yg dia kira baik dan dia sayangi dan menyayangi diri nya ternyata memilih gadis lain.
Putri Star merasa sangat hancur hati karena kejadian itu. Sampai pada satu titik dia merindukan pelukan sang Ayah, Sang Raja segala raja. Dia rindu ditenangkan oleh suara Ayah nya yg entah bagaimana dapat membawa kedamaian dan janji2 yg pasti ditepati oleh Ayah nya. Putri Star merasa muak sekali dengan kehidupannya yg sekarang. Kehidupan yg palsu, tidak aman, rusak, tidak sopan dan jahat. Dia merindukan kehidupan yg damai, tentram, sukacita di dekat Ayah nya dan di dalam Kerajaan.
Lalu putri Star menangis dan menangis dan menangis dan memutuskan pulang ke Kerajaan Ayah nya. Ternyata hal yg mengejutkan terjadi! Begitu putri Star berbalik ke jalan pulang ke Kerajaan sang putri menemukan Sang Ayah dg tangisan dan senyuman bahagia di wajahNya. Ternyata Sang Raja selama ini ada di dekat putri Star dan selalu mengamati putri Star kemanapun putri pergi. Sang Ayah tidak pernah meninggalkan putri Star sejak sang putri memutuskan keluar dari Kerajaan. Ternyata selama ini Sang Ayah tidak pernah jauh dari nya...
Lalu tanpa lama Sang Ayah memeluk putri Star dan mengatakan "Aku sangat mengasihimu putriKu, Aku mengasihimu dengan kasih yg kekal..."
Putri Star tertegun untuk beberapa lama dan diam. Dia sadar bahwa dia telah sangat menyakiti Ayah yg sangat mengasihi dan dikasihi nya. Bahkan pada saat putri itu bermain2 dg orang2 itu, putri itu sempat tidak mau mengakui keputrian nya karena ingin diterima oleh orang2 itu dan takut dianggap aneh oleh orang2 itu. Dia merasa sangat tidak layak di hadapan Ayah nya dan dipenuhi dengan perasaan bersalah...
Tapi Sang Ayah mengetahui hati putri Star dan berkata "Aku sangat mengasihimu anakKu, mendekat dan pulanglah kembali ke Kerajaan bersamaKu, Aku menerimamu apa adanya... Aku akan setia menunggu kau mengetahui dan mengasihiKu anakKu... Aku mengasihimu..."
Menangislah Putri Star merasakan kasih Ayah nya yg begitu besar dan tak pernah berubah pada dirinya. Putri Star berjanji pada diri nya sendiri bahwa ia akan mengasihi Ayah nya dengan segenap hati dan hidup nya. Putri Star menyadari bahwa sebenar nya dia tidak layak mendapat ampun, tapi itu semua karena kasih dan kemurahan Ayah nya sehingga dia bisa pulang ke Kerajaan lagi.
Saat jalan pulang itu, putri Star dan sang Ayah bercerita akan banyak hal. Sang Ayah menceritakan banyak kerinduan hati Nya pada putri Star, betapa Sang Raja rindu memeluk tiap pangeran dan putri yg telah pergi dari Nya, juga para pangeran dan putri yg hilang dari sejak lahir. Juga Sang Raja mengatakan bahwa Dia mempunyai suatu maksud dan tujuan untuk putri Star jalani, Sang Raja akan memberikan otoritas dan tugas bagi putri Star setelah putri Star lulus dari sekolah Kerajaan yang putri Star akan masuki setelah sampai di Kerajaan.
Putri Star bertanya, "Tugas macam apa yang akan Kau beri padaku Ayah? Aku hanyalah seorang putri kecil yang tidak bisa apa2... Lagipula aku baru saja melukai hati Mu Ayah... Apa Kau akan tetap mempercayai aku? Aku telah belajar banyak hal buruk di luar sana dan lupa akan peraturan2 dan ketetapan2Mu..."
Raja tersenyum dan menjawab: "Putri Ku... bagiKu tidak ada yang mustahil... Percayalah padaKu... Kau akan Kubentuk di sekolah Kerajaan. Kau akan mengenal kembali peraturan2 dan ketetapan2Ku sehingga engkau akan mampu menjalankan tugas yang Kuberikan padamu... Hanya percayalah dan tetap berada di sekolah Kerajaan, setialah mengerjakan tugas2 sekolah dan bertahanlah pada proses pembentukan hati dan karaktermu karena Aku akan selalu ada bersamamu, memberi kekuatan dan penghiburan yang kau butuhkan..."
Lalu putri Star kembali bertanya2 pada Ayah nya tentang pangeran yang sudah dijodohkan pada nya sejak dari kandungan yg sering Ayah nya ceritakan sejak putri Star kecil, "Ayah apakah benar Engkau sudah menyediakan seorang pangeran untukku? Tapi hatiku sudah tidak semurni dulu Ayah... Aku sudah terluka dg cinta... Aku takut membawa hatiku yang luka ini pada sang pangeran yg Ayah ceritakan... Apakah dia tetap mau memiliki hati seperti ini? Bagaimana kalau dia menolak hatiku Ayah?" putri Star bertanya pada Ayah nya dengan berlinang air mata menyesali perbuatan bodoh nya yg dahulu.
Sang Ayah menjawab :"putri Star Ku yang sangat berharga... Aku memilihkan seorang pangeran yg terbaik untuk mu bukan hanya fisik dan otak nya tapi juga hati nya... Kalau dia adalah seorang yg tidak mau menerima hati yg bertobat maka dia bukan lah pangeran yg Kupilihkan untuk mu... Dia tidak layak mendapat putri yg sangat berharga seperti diri mu anakKu... Tapi Aku juga menginginkan kamu utk menjaga hati mu dari sekarang... jangan sampai kau mempermainkan hati mu sendiri lagi... percayalah padaKu... Ingatlah yang terbaik masih akan datang... Dan Aku juga mengutus kamu dan dia pada tugas yg akan Aku berikan... Tugas ini untuk kalian berdua jalani dengan kasih dan berfokus padaKu..." Raja itu kembali menjawab dg tersenyum dan menghapus air mata di mata putri Star. Lalu tenanglah hati sang putri. Putri Star tenang karena dia tahu Sang Ayah adalah Raja yang benar dan bijak dan dapat dipercaya. Putri Star memutuskan untuk percaya pada sang Ayah, Raja diatas segala raja sepenuhnya...
Seiring putri Star masuk kembali ke Kerajaan, pakaian nya yg kusam pun diganti oleh Ayah nya dengan pakaian putih bersinar2, seiring dengan pergantian pakaian itu melambangkan penanggalan kehidupan lama putri Star diluar Kerajaan diganti dengan hidup baru di Kerajaan lagi. Putri Star kembali belajar akan ketetapan2 dan peraturan2 Ayahnya yg dikira membosankan tapi sekarang putri Star tahu bahwa peraturan2 dan ketetapan2 sang Ayah membawa kehidupan dan kasih... Putri Star menjadi sangat menyukai peraturan2 dan ketetapan2 Ayah nya itu dan pelan2 mulai paradigma2 putri diubah menjadi paradigma2 Kerajaan yang membawa kehidupan dan kemerdakaan. Putri Star telah diubahkan oleh karena kasih Ayah nya ada di hati sang putri.
Seiring dengan berjalan nya pelajaran2 sekolah Kerajaan, melimpah nya kasih Ayah nya dan perubahan paradigma putri Star, putri Star kembali diingatkan akan mimpi nya yg dahulu. Dan putri Star bertekad dalam hati nya. Ia bertekad memperluas Kerajaan Ayah nya dimanapun dia berada... Dia bertekad membritakan Kabar Baik Kerajaan pada semua orang yg ditemui nya. Memberitahu Kasih Raja yang kekal dan tidak terukur bagi mereka dan menyadarkan mereka siapa mereka. Bahwa mereka adalah pangeran2 dan putri2 Raja segala raja dan bahwa ketetapan2 dan peraturan2 Raja sesungguh nya membawa kehidupan dan kasih.
Cerita putri Star masih akan terus berlanjut...
More to come... ^^

He is coming back soon,,,


God 1 lg email dr ko andrew yg memberkati bgt ttg sungguh Engkau akan dtg kembali God,,,

From: andrew muliawan n filinna
Subject: : Why did Jesus fold the napkin?

Mengapa Tuhan Yesus melipat serbet (atau kain peluh dalam Alkitab) pada hari kebangkitan- Nya?
Kenapa Yesus melipat kain baju linen pekuburannya setelah kebangkitanNya?

Injil Yohanes 20:7 menceritakan kepada kita bahwa kain peluh yang mulanya diletakan pada wajah Yesus tidak dilemparkan disamping kain kapan

Keseluruhan ayat menceritakan bahwa kain peluh secara rapi dilipat/digulung dan ditempatkan pada tempat yang berbeda dari kain kapan

Minggu subuh, ketika hari masih gelap, Maria Magdalena datang menjenguk ke kubur dan mendapati bahwa batu telah digulingkan dari pintu masuk kubur

Ia berlari dan mendapati Simon Petrus dan murid yang lain, yang dikasihi oleh Yesus (Rasul Yohanes). Lalu ia berkata,”Mereka telah mengambil tubuh Tuhan keluar dari kubur dan saya tidak tahu dimana mereka meletakan tubuh-Nya”

Maka berlarilah Petrus dan murid yang lain (itu) menuju ke kubur untuk melihat. Murid yang lain itu, berlari mendahului Petrus dan sampai terlebih dahulu. Ia berhenti dan memandang kedalam dan melihat bahwa kain lenan (kain kapan) telah tergeletak disana, tetapi ia tidak masuk kedalam

Kemudian Simon Petrus tiba dan masuk kedalam. Ia melihat bahwa kain kapan yang digunakan untuk membalut tubuh Yesus tergeletak disana, sedangkan kain peluh yang menutupi kepala Yesus telah terlipat (tergulung) dan berada disamping.

Apakah itu mempunyai makna yang penting?
Ya!

Apakah itu sangat berarti?
Ya!

Untuk mengerti arti dari kain peluh atau serbet yang terlipat, kita harus mengerti sedikit mengenai kebiasaan orang Yahudi pada waktu itu. Kain serbet dilipat oleh majikan dan pelayan, dan semua anak kecil Yahudi mengetahui tradisi ini

Ketika pelayan menyiapkan meja makan malam untuk majikan, ia akan memastikan bahwa segala sesuatu telah sesuai dengan keinginan sang majikan

Segala perlengkapan dan perabot makan harus tersusun dengan rapi diatas meja dan selanjutnya sang pelayan akan menunggu, mengamati dari jauh, sampai sang majikan selesai makan, dan sang pelayan tidak akan berani untuk menyentuh meja sampai sang majikan benar2 telah selesai

Jika sang majikan telah selesai makan, ia akan bangun dari meja lalu dengan menggunakan serbet ia membersihkan jari2, mulut dan janggutnya, selanjutnya ia menggumpal kain tersebut dan melemparkannya keatas meja

Ini menjadi pertanda waktunya bagi sang pelayan untuk membersihkan meja. Pada waktu itu, serbet yang digumpal-gumpal berarti “Saya sudah selesai”

Tetapi apabila sang majikan bangun dari meja, dan melipat serbet tersebut, dan meletakkannya disebelah piringnya, maka sang pelayan tidak akan berani untuk mendatangi dan menyentuh meja untuk membersihkannya, karena…..

Kain serbet yang terlipat mempunyai arti “Saya akan kembali”

DIA akan datang kembali!!!

wahh bener2 baru denger God ttg kain serbet ni,,, tp keren bgt,,,
sungguh Engkau akan dtg kembali Lord Jesus... n soon,,,
aku berdoa spy Injil cepat dbritakan d sluruh dunia n Engkau cepat kembali Lord,,, n aku akan mempersiapkan diri kuwh sbg pengantin yg cantik n tak bercacat cela menanti kedatangan Mu,,, biar hidup kuwh Kau dapati kudus n berkenan n menyenangkan n setia d hadapan Mu,,, maranatha ^^
Love U Jesus,,,

I belong to Jesus


God aku br baca email dr om andrew, baguz bgt d ttg sala 1 anak Mu nama ny kaka, yg pmaen sepak bola gt,,, memberkati bgt,,, ^^ ni dia crita ny,,,

Lahir di Brasilia tahun 1982 dengan nama Ricardo Izecson dos Santos Leite, Kaka lahir dari sebuah keluarga penginjil yang kaya raya. Namun hal itu tidak membuat ia menjadi sombong dengan mengandalkan kekayaan keluarganya, ataupun mengikuti jalan hidup keluarganya dengan menjadi penginjil. Kaka punya jalannya sendiri dan caranya sendiri.

Sejak kecil ia sangat menyukai sepakbola, bahkan dalam usia remaja ia menjadi pemain yang cukup terkenal di daerahnya dengan bermain sebagai pemain cadangan di klub San Paulo.

Namun pada usia 18 tahun sebuah bencana terjadi, ia mengalami cidera punggung yang serius saat sedang berenang.
Dokter mengatakan ia tidak bisa bermain sepakbola lagi, bahkan kemungkinan besar akan lumpuh akbibat cidera itu.

Tidak ada tindakan operasi atau terapi yang bisa menyelamatkannya.

Hidup Kaka hancur berantakan saat itu, kecintaannya pada sepakbola demikian besar, kini semua harus berakhir, bahkan sisa hidupnya harus diisi dengan menjalani kelumpuhannya.

Namun Kaka tahu kemana ia harus minta tolong saat dokter sudah angkat tangan. Kaka bergumul dengan Tuhan, tak putus-putusnya ia berdoa memohon kesembuhannya. Ia bernazar pada Tuhan, bila ia sembuh dan dapat bermain sepakbola lagi, ia akan mempersembahkan seluruh prestasinya itu pada Tuhan Yesus.

Dan keajaibanpun terjadi, setahun setelah kecelakaannya itu tepatnya tahun 2001, Tuhan menyembuhkannya, ia sembuh total dari sakitnya. Bahkan ia dapat merumput bermain sepakbola lagi. Tuhan juga memb erika n hadiah bonus, ia tidak lagi menjadi pemain cadangan melainkan menjadi pemain utama dan andalan dalam klubnya.

Tuhan membuat permainan Kaka menjadi begitu hebat sehingga manager tim nasional Brazil terpikat akan permainannya, dan memanggil Kaka untuk mengenakan baju kebesaran tim Brazil , emas dan hijau, dipercaya untuk bertarung di piala dunia 2002.

Dari sekian banyak bakat baru bersinar di Brazil , ia hanyalah seorang pemain muda yang belum setahun membela klubnya, namun sudah dipanggil masuk tim nasional. Bagi Kaka itu adalah keajaiban dan anugerah yang besar baginya.


Walaupun dia hanya jadi pemain cadangan dan duduk dipinggir lapangan menonton pertandingan para seniornya di Piala Dunia, namun Kaka sudah sangat senang dapat ikut serta dalam kompetisi sebesar Piala Dunia. Kaka tidak menyadari Tuhan sedang menyediakan keajaiban lainnya bagi dia.

Beberapa pertandingan berjalan begitu keras bagi Brazil , sehingga beberapa pemain bintang harus disimpan karena cidera.
Datanglah kesempatan bagi Kaka untuk turun membela timnya. Di bawah pembelaannya Brazil pun menang, peristiwa legendaris yang menggemparkan dunia itupun terjadi, Kaka mengangkat seragamnya dan di baliknya ada sebuah tulisan yang menggegerkan, kaos putih itu bertuliskan "I Love Jesus".

Itu terus dilakukannya setiap kali teman-temannya merayakan gol. Dan akhirnya Brazil pun memenangkan Piala Dunia 2002, setelah menaklukan Jerman di final dengan skor 2-0. Dalam parade kemenangan di negaranya sendiri, kaos kesayangan yang bertuliskan 'I love Jesus' itu tidak pernah dilepasnya. Hal itu menginsp ira si banyak pemain Brazil (bahkan pe
main negara lain) melakukan hal yang sama.

Saat diwawancara oleh stasiun TV dan ditanya mengapa ia melakukan hal itu, ia berkata, "Saya ingin memperlihatkan dengan hidup dan kerja saya, apa yang telah Tuhan lakukan bagi saya, supaya orang lain dapat melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dalam kehidupan mereka."

Permainannya yang cantik di Piala Dunia tidak luput dari perhatian sebuah klub raksasa di Italia, AC Milan. Tidak lama kemudian mereka meminta Kaka masuk dalam timnya sebagai pemain utama. Kaka pun pindah bergabung dengan AC Milan, masuk dalam liga Italia yang keras dan penuh bintang. Namun dalam musim pertamanya di Liga Italia seri A, ia langsung menyumbangkan gelar juara scudetto bagi AC Milan.

Dalam waktu singkat Kaka menjadi bintang dan pujaan banyak orang khususnya wanita, kegantengannya yang seperti seorang bintang film membuat ia selalu dikejar-kejar fans wanita, di manapun ia berada akan selalu ada jeritan gadis-gadis muda yang mengagum
inya.

Namun cinta dan kesetiannya hanya pada Caroline Celico, kekasihnya yang jauh di Brazil . Walaupun kehidupan pemain sepakbola selalu dikeliling wanita-wanita cantik super model, atau pesta-pesta kemenangan, Kaka selalu menghindari semuanya itu. Ia bahkan tidak mau membawa Caroline tinggal dengannya di Italia sebelum pernikahan, seperti yang dilakukan para pemain bola di liga-liga besar.

Tahun 2005, Kaka meminang Caroline, dalam sebuah upacara perkawinan yang sangat sederhana, sangat berbeda dengan
pernikahan selebritis lain yang super mewah. Dalam jumpa pers ia menyatakan bahwa ia masih perjaka dan Caroline masih perawan.

"Itu adalah periode yang penting, sebuah ujian untuk cinta kami berdua. Saya seorang pria normal dan pasti tergoda untuk melakukan hubungan sebelum pernikahan, tapi saya bisa melewatinya. Malam pertama kami juga ditandai darah keperawanan, sebagai tanda cinta suci kami."

Walaupun sebuah isu pindah agama sempat menerpanya di akhir tahun 2006, namun Kaka membuktikan pada mata dunia, bahwa ia adalah murid Kristus sejati dalam final liga Champion Mei 2007. Menjadi pahlawan kemenangan melawan Liverpool , Kaka langsung merayakan golnya dengan membuka kaosnya dan menunjukan tulisan "I belong to Jesus" kemudian berlutut berdoa bersyukur di tengah lapangan. Teman-temannya yang lain turut merayakannya, tapi mereka mengerti dan tidak mengganggu Kaka yang sedang berdoa. Peristiwa ini ditonton jutaan pemirsa yang menyaksikan final Liga Champion 2007.

Bagi Kaka beserta seluruh pemain dan pendukung AC Milan, kemenangan ini merupakan mujizat. Tidak ada yang menyangka AC Milan akan menang, di tengah kepungan 3 raksasa Inggris yang diunggulkan yaitu Manchester United,
Chelsea dan Liverpool .

Kaka menjadi Top Scorer dalam Liga Champion, pertarungan liga paling bergengsi dan tertinggi di seluruh dunia. Membuatnya dinobatkan sebagai raja oleh para media Italia, dan pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia.

Klub-klub kaya seperti Real Madrid diberitakan telah mengajukan penawaran sebesar 100 juta euro (1 trilyun rupiah lebih) jauh memecahkan rekor pemain termahal saat ini.

Do you belong to Jesus???

wew,,, pas baca ny, bener2 brasa,,, wahh bener2 yaaa God keren bgt,,, n masi ad anak God yg biarpun tkenal tp masi tetep mempertahankan kasih n kmurnian ny buat God,,, biar makin banyak anak2 God yg sunggu2 yg muncul y God,,, amen2,,, ^^

love u Jesus,,,

Gift and Intimacy

God hari2 ni aku lg blajar sesuatu,,,
sesuatu yg pentink tp kdank terlupa,,,
tentang karunia n intimacy,,, kl karunia bahasa inggris ny gift kl nda sala,,, ^^
na kmrn2 tuwh sempet aku lg hepi bgt sm sala 1 karunia God dlm idup kuwh, senenk bgt n ngrasa ud jago ndiri amp aku gunain tuwh karunia tanpa perlu tanya2 lg sm God ap khendak God, kl dl ptama2 masi ap2 bgantung sm God,,, tp kmrn2 ni kyny karunia or gift tuwh jd sesuatu yg biasa aja, mengalir ndiri n aku mrasa bisa tanpa aku tanya God n nda inget ap mo ny God lg, menjadi sesuatu yg biasa menggunakan karunia (hadiah) itu tanpa God,,, n unik ny saat aku pake gift tuwh tanpa inget God lg, tuwh bisa digunain tp tnyata aku ngrasa ada sesuatu yg hilang,,, something is missing,,, i wonder what,,, aku berdalih dg bilang aku ngrasa aku pake tuwh karunia jg utk kemuliaan God kq, utk ngbangun org jg kq,,, tp tnyata ada sesuatu yg pentink yg hilang, yg sampe buat God diam,,, n krn sesuatu yg penting tuwh hilang, pelan2 tp pasti kesombongan n rasa hampa mulai masuk k hati ku God,,, n nda lama aku sadar sm panggilan God n i cried out to U Lord,,, aku berdoa sm God ttg kesombongan yg akire bikin aku jd ngerasin hati kuwh n membuat kuwh mudah menghakimi org laen lewat karunia kuwh,,, sesuatu yg hilang tuwh bernama hubungan yg intim sm God,,, hubungan yg intim bsama God ud pelan2 dirampas lewat gift yg sbenere utk kbaean, utk kmuliaan God tp jd buruk utk kuwh n org laen karena aku tidak menggunakan nya dg keintiman sm God,,,

n God Kau tiba2 membri suatu perumpamaan,,, seperti seorang ayah memberi hadiah utk anak nya, anak itu dapat memilih bermain dg hadiah nya bersama ayah nya n mendatangkan intimacy lebi lg antara sang ayah n sang anak atau anak itu memilih utk bermain sendiri dg maenan itu, merasa bisa bermain sendiri tanpa ayah nya n bermain dg bgitu seru n serius nya hingga saat sang ayah memanggil utk bermain n ngobrol dengan sang ayah, sang anak hanya mengacuhkan n tetap bermain dg hadiah itu,,, hingga akir nya hadiah tuwh merampas intimacy itu dr sang ayah dan sang anak,,,
God Kau jg berkata utk aku jgn fokus sm hadiah nya tp harus fokus sm Pemberi hadiah nya, krn hadiah tuwh sgt2 kecil jika dibandingkan dg sang Pemberi hadiah, hadiah nda akan bisa menggantikan posisi Pemberi hadiah d hati aku, mgkn ptama aku sgt excited n "lupa" sm Pemberi hadiah tp akan ada saat nya aku akan sadar n tau ada sesuatu yg pentink yg hilang,,, yaitu keintiman dg sang Pemberi hadiah,,,
n tuwh jg nda bicara hanya ttg hadiah karunia, tp jg bisa berkat or penggenapan mimpi,,,

aku belajar sesuatu yg pentink God,,, kalo Kau menginginkan hati ku lebi dr appun,,, Kau God yg cemburu yg menginginkan hati kuwh,,, ampuni aku yg sering "lupa" sm God,,, forgive me Lord yg ud buat God sedi,,,
tp aku bsyukur y God krn Engkau God yg setia,,, disaat aku nda setia Kau tetap setia,,, kasih n setia Mu yg membuat aku belajar y God,,, aku nda pngn ky gt lg,,, aku nda pngn "lupa" lg sm God,,,
n jg aku belajar utk tidak berbuat appun tanpa God,,, aku mau God terlibat dlm appun dlm hidup kuwh n aku nda mo sok jago lg, ngrasa bisa utk appun jg,,, aku pngn kpercayaan kuwh bukan terletak pd diri kuwh ndiri tp pd God,,, aku nda akan sanggup bjalan tanpa God,,, tak akan sanggup,,,
God aku pngn yg terutama dlm hidup kuwh adl God bukan sapapun or appun,,, aku tau hanya Engkau yg sejati,,, yg lain bs datang n pegi tp hanya Engkau yg selalu ada bersama ku,,, tolong aku utk slalu bgantung spenuhnya sm God, utk melibatkan Engkau dlm tiap aspek kehidupan kuwh,,, tolong aku utk mencintaiMu dg sluruh hati n hidup ku,,,
love U Lord Jesus,,,

Tuesday, June 2, 2009

Kingdom Living,,,


God, aku kmrn2 ni tertarik bgt sm Kerajaan God,,,
n aku bertanya2 sm Engkau sbenere gimn siy cara idup kerajaan God a.k.a The Unshakeable Kingdom yg keren bgt tuwh?
n tau2 Engkau mengajar aku y God,,,

-Cara makan Kerajaan : mengucap syukur la kpd God akan apapun yg kamu makan

-Cara berjalan Kerajaan : jangan pernah menunjukkan mata yg sombong pada saat melihat org lain

-Cara berpakaian Kerajaan : pilihlah baju yg memuliakan Aku dlm hidup mu, yg sopan n tidak mencari keuntungan diri ndiri

-Cara bekerja Kerajaan : perbuatlah segala sesuatu seperti utk God n bukan utk manusia

-Cara bersikap kpd org tua secara Kerajaan : hormatilah ayah n ibumu spy panjang umur mu d bumi

-Cara menjadi pemimpin d Kerajaan : hendaklah kamu menjadi hamba utk yg laen

-Cara menyembah God d Kerajaan : menyembah dlm Roh n kebenaran (dlm Roh saat2 PPW, dlm kebenaran saat lakukan FirTu d idup mu)

-Cara berhubungan dg sesama d Kerajaan : kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri dan hormatilah org yg lebi tua, kasihilah yg lebi muda dg hati yg murni spt sodara n sodari, jangan la kamu menghakimi

-Cara mengasihi God d Kerajaan : cintai God dg segnap hatimu, dg sgnap akal budi, dg sgnap kekuatan,,, jikalau kamu mengasihiKu maka kamu menuruti perintah2Ku, jgn ada pada mu tuhan lain d hadapan Ku, sll punyai kasih yg semula di hati mu untuk Ku

-Visi n mimpi Kerajaan : beritakan Injil pd sgala makhluk n jadikan smua bangsa muridKu, pikirkan lah bukan cm diri mu sendiri n org2 yg kau kenal n sayangi, pikirkan lah org lain juga, kerinduan Ku adl smua bangsa jadi muridKu

-Cara berhubungan dg musuh/org yg membencimu ala Kerajaan : saat kamu ditampar pipi kiri beri pipi kanan, saat musuh mu butu minum beri dia minum shg engkau menumpukkan bara api di atas kepala nya, kasihi musuh mu,,,

-Cara berkata2 dg sesama ala Kerajaan : perkatakan perkataan yg membangun satu sm lain, jgn kluar perkataan2 kotor dr mulut mu

-Cara berpikir ala Kerajaan : pikirkan lah smua yg manis, smua yg suci, smua yg mulia, smua yg kudus, pikirkanlah smua itu

-Cara melepaskan lelah n beban berat ala Kerajaan : marilah smua yg letih lesu n berbeban berat dtg kepada Ku, pikullah kuk yg kupasang krn kuk ku ringan, blajarlah drpdKu krn Aku lemah lembut n rendah hati

-Cara mempunyai kasih ala Kerajaan : tinggallah dalamKu krn Akulah kasih, God is love

-Cara menabur/memberi ala Kerajaan : berilah dg sukacita n dg rela hati

-Cara berbuah banyak ala Kerajaan : tinggallah dalamKu n Aku d dalam mu, maka kamu akan berbuah banyak, krn d luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa2

-Cara mendapat hikmat ala Kerajaan : permulaan hikmat adl takut akan God, berserulah kepadaKu maka Aku akan membritahukan hal2 yg besar, hal2 yg tersembunyi

-Cara tidak kawatir ala Kerajaan : liatlah burung pipit d udara biarpun kecil tp dpliara oleh Ku, liat bunga bakung d taman, bahkan Salomo tidak dapat menyaingi nya,
cari dahulu Kerajaan God n kebenaranNya maka smua ny akan ditamba padamu

-Cara mendapat kemurahan ala Kerajaan : berilah kemurahan maka kamu akan diberi kemurahan

-Cara mempunyai iman ala Kerajaan : iman timbul dr pendengaran, pendengaran akan Firman Tuhan

-Cara memindahkan gunung a.k.a masalah ala Kerajaan : jika kamu punya iman sbesar biji sesawi saja maka kamu dapat memerintahkan gunung ini utk berpindah maka gunung ini akan berpindah

-Cara berharap yg tidak mengecewakan ala Kerajaan : taruh harapan n pcaya mu kepada Ku maka kamu tidak akan mendapat malu

-Cara menjaga idup ala Kerajaan : dengan apakah seorg muda menjaga kelakuan nya? dg menjaga nya sesuai Firman Ku

-Cara menggunakan talenta ala Kerajaan : jgn pendam talenta mu, kerjakan itu sehingga Aku membrikan lebi banyak talenta lg pada Mu

-Cara menumbuhkan karakter ala Kerajaan : bersabarlah dlm proses yg Aku beri, dlm pendritaan, bersabarlah krn hal2 itu sedang menumbuhkan karakter d dalam diri mu, setia pada perkara2 kecil maka Aku akan membri perkara besar kepadamu

-Cara tidak menjadi sombong ala Kerajaan : ingat lah bahwa smua yg kamu lakukan adl karena Aku, oleh Aku n melalui Aku, ingat lah bahwa diluar Aku kamu tidak dapat berbuat apa2

-Cara dipakai God utk maksud mulia ala Kerajaan : jika seorang menguduskan diri nya maka ia akan dipakai utk maksud2 yg mulia, kuduslah kamu sebab Aku kudus

-Cara tidak sala berbicara ala Kerajaan : cepat utk mendengar tp lambat lah utk berkata2

-Cara meredakan amarah orang ala Kerajaan : jawaban yg lemah lembut meredakan amarah

-Cara menjadi pengikut Kristus ala Kerajaan : pikul salib, sangkal diri...

-Cara mengenal orang ala Kerajaan : liatlah motivasi hati lebi dr penampilan luar, penampilan dapat menipu

-Cara menjadi pahlawan2 God ala Kerajaan : lakukan FirTu n kehendak Ku, itu yg Kulihat sebagai pahlawan2Ku

-Cara meluluhkan hati orang ala Kerajaan : love never fails, kasih nda prnh gagal

-Cara mendapat pasangan ala Kerajaan : mendapat istri adl karunia dari Ku, arti nya Aku rindu terlibat dlm kehidupan cinta mu, serahkan lah smua pada Ku, libatkan lah Aku, Aku rindu memberi yg terbaik pada mu (utk pangeran dan putri), Aku Bapa yg baik, segala sesuatu indah pada waktu nya, percayailah Aku

-Cara tidak ketakutan ala Kerajaan : ingatlah Aku adl Penjaga Israel yg tidak pernah terlelap

-Cara mendapat tuaian yg baik ala Kerajaan : perhatikan lah apa yg kau tabur, jika yg kau tabur baik maka akan kau tuai baik, jika yg kau tabur buruk maka yg kau tuai jg buruk, jika seseorg menabur biji anggur maka tidak akan muncul semak belukar

-Harga kita ala Kerajaan : Aku mengasihimu dg kasih yg kekal, Aku berikan Putra tunggal Ku mati d kayu salib spy Aku bisa mempunyai hubungan yg intim lg dg engkau, engkau adl biji mataku, engkau sangat berharga, Aku yg menenun engkau di dalam kandungan ibu mu,,, jgn pernah mengatakan diri mu tidak berharga,,, engkau sangat berharga,,,

-Sapa kita ala Kerajaan : engkau adl imamat yg rajani, bangsa yg kudus, umat kepunyaan Ku, engkau adl Bait Ku, jaga hidup dan tubuh mu, Kau adl milik kepunyaanKu

-Buku manual Kerajaan : Alkitab a.k.a Holy Bible

Lakukan sgala sesuatu dr kasih nak, berdirilah berpihak pada kebenaran, punyai hati yg berbelas kasihan, jgn mementingkan diri sendiri, punyai integritas, selalu fokus pada Ku dan berseru kepada Ku maka Aku akan membritau hal2 yg tersembunyi yg tidak kau pahami,,, cintai FirmanKu,,, Aku yg akan jadi Penasehat mu, Aku yg akan membritaukan pada mu jalan mana yg harus Kau tempuh,,, Aku selalu bersama mu, Pembela mu yg hidup, mighty n strong,,, jgn takut pada apapun,,, Aku mengasihimu dg kasih yg kekal nak,,,

tuwh yg Kau bilang n ajarkan God,,,
teach me Ur way n Ur path, so i can walk in it,,,
love You Jesus, thx buat smua pengertian yg Kau beri buat ku,,, aku rindu hidup dg cara Kerajaan God yg dasyat,,, ^^

Monday, June 1, 2009

Your love satisfied me,,,

"How i love U Lord, i love U Lord,,,
with all of my heart, i love U Lord,,,
How i love U Lord, i love U Lord,,,
forever i love U Lord,,,

Jesus,,, Jesus,,, U r the one i love,,,
Jesus,,, Jesus,,, forever i love U Lord,,,"

Du,,, hari ni senenk bgt God,,,
Kau jamah hati ku abiz2an td,,, td pas read bible pas bc firTu d mazmur 26-30 ntah knp hati ku tergugah bgt,,, brasa suatu perasaan gelora cinta yg luar biasa utk Kau n Ur Word,,, ohhh how i love Ur Word o God,,,
air mata angel nda bs tbendung pas doa tutup biz bc Ur Word,,, i know God lg buat something yg great d hati ku,,, Kau sedang kasih suatu cinta yg puasin hati ku,,, n aku jd teringat kebaean2 God yg luar biasa dlm idup ku n kbesaran God yg luar biasa yg ngbuat smua yg d dunia ni jd nda berarti lg!! bener2 brasa ny lg d surga bgt td,,, aku dilingkupi sm cinta n hadirat God yg luar biasa,,, lgsg d biz read bible, aku samber gitar n nyanyi how i love U Lord,,, du,,, bener2 God, Kau luar biasa bgt,,, i was taken to Ur garden,,, n when i sing a new song for U, U heard it with joyful heart!! i can see Ur smile in Ur face looking at me,,, U love my voice, U love my song, bahkan Kau mencintai pmaenan gitar kuwh yg sbenere biasa aj tp Kau rasa jd luar biasa,,, hahahahaha, n terutama U love my heart,,, thx Lord,,, sapa kah aku ni sehingga Kau cintai dg bgitu dalam?? sapakah Aku ni sehingga bisa menimbulkan sukacita n senyum d wajah Tuhan smesta alam??
how can i keep from singing Ur praise Lord... U r so wonderful,,, dunia ni nda bakal cukup waktu utk hany mencritakan kbaean Mu, keindahan Mu, ke Maha Kuasa an Mu yg luar biasa,,, all i can say is "Wonderfull, mighty, awesome,,, i love U Lord,,,"
aku ngrasa bgt td God dtg sbg kekasih yg menumpahkan kerinduan n cinta Nya sm aku,,, thx bgt y God for Ur great love,,, ^^
n God, aku tau cintaMu n smua hal luar biasa yg God kasi bukan cm tsedia buat aku tp buat smua org yg mau,,, smua org bisa mendekat padaMu krn Engkau Yesus sudah menjadi jembatan antara manusia n Bapa,,, Thx Lord Jesus for all U've done d atas kayu salib, sehingga kami bs masuk hadirat Bapa n mendekat padaMu dg tidak ad rasa takut,,, tirai pemisah tuwh sudah terobek saat Kau berkata "sudah selesai,,,"
Kau menyediakan akses masuk gratis k hadirat Bapa dg nama Mu yg kudus, Yesus,,,
n sesungguh nya kslamatan cm ad d dlm nama Yesus,,, berbahagialah org yg mempercayaiMu n menjadikan Engkau Tuhan atas hidup mreka,,, mreka akan alami sukacita n idup yg bklimpahan bersama Mu,,,
Firman Mu adl kehidupan y God,,, d dalam Mu ad pemulihan, ksembuhan, kehidupan yg bklimpahan, janji2 God yg luar biasa, sukacita, damai sejahtera, kasih, dkk,,,
so, teach me Ur way,,, show me Ur path so i can walk in it n be live,,,
all glory to Ur name Jesus,,, Name above all names,,, love u My Lord,,, ^^
thx for Ur quality time with me,,, thx my lovely n sweet2
Jesus,,, ^^