Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sunday, June 21, 2009

Diary of Princess Star, class of how to behave...

Dear diary...

Hari ini aku belajar di sekolah Kerajaan tentang how to behave... bagaimana harus bersikap... Menarik sekali diary apa yg diajarkan oleh Guru HS(Holy Spirit)...
Guru HS berbicara ttg relationship pangeran2 dan putri2...
Guru HS berkata bahwa menjaga kesucian dan kemurnian hati sesama saudara pangeran2 dan putri2 itu pentink sekali...
Dunia diluar Kerajaan mungkin mengajarkan ttg berhubungan secara tidak murni dan manipulatif mencari keuntungan diri sendiri, tapi di Kerajaan tidak seperti itu dan kami harus jadi teladan utk dunia diluar Kerajaan... karena cara2 dunia diluar Kerajaan membawa kematian yg lambat tp pasti... membuat luka dan pahit hati... dan kami pangeran dan putri Kerajaan diajarkan utk sungguh2 menjaga hidup kami utk kebaikan kami dan menjadi kebaikan orang2 diluar Kerajaan dengan menjadi teladan yg hidup bagi mereka, supaya mereka tahu bahwa ada cara hidup yg merdeka lepas dari keterikatan dosa dan akibat2nya...
Jadi pelajaran kali ini tidak kalah penting nya dengan pelajaran2 lain...
Pelajaran kali ini berkaitan erat dengan kekudusan...
Raja menetapkan peraturan yg jelas ttg hal ini... Bahwa kehormatan pangeran2 dan putri2 harus dijaga dan saling menjaga layaknya saudara saudari dengan penuh kemurnian... saling mengutamakan kebaikan bagi orang lain...
Dan pentink sekali utk pangeran2 dan putri2 berperan seperti pria sejati dan wanita bijak, dan tidak bertukar peran...
ini dia sedikit rangkuman yg aku tulis pada saat di kelas:

-Seorang pangeran Kerajaan harus menjaga hati dan dirinya hanya utk putri yg ditentukan Raja bagi dia pd waktu yg indah...
Dia tidak tergoda dg putri2 lain...

Bahkan seorang pangeran yg sejati, dia akan menjaga putri2 lain dg cara bersikap dan berkata yg sopan layaknya seperti kepada saudara perempuan nya secara tulus dan murni... Dia tidak akan mengumbar sikap tidak murni dan memainkan hati putri2 lain yg bukan miliknya...

Hati dan diri nya hanya utk seorang putri Kerajaan yg ditentukan Raja yg adalah kebun tertutup yg termeterai Kerajaan pada waktunya...

Seorang pangeran adalah inisiator utk lingkungan nya...

-Seorang putri Kerajaan mempunyai kehormatan Kerajaan...
Dan kehormatanku hanya untuk pangeran yg ditentukan Raja...

Dia takkan membiarkan sembarang pangeran mencicipi kehormatannya...

Cara seorang putri Kerajaan terhadap pangeran2 lain adalah dengan dia bersikap, berkata, berpakaian, yg sopan seperti kepada saudara lelakinya secara tulus...

Hati dan dirinya hanya utk pangeran yg ditentukan Raja pada waktu yg indah dan tepat...

Dia adalah kebun tertutup yg termeterai Kerajaan...

Seorang putri adalah penolong bagi orang2 lain...


hummm keren banget hal2 yg Guru HS bukain hari ini... sungguh2 membawa kehidupan dan kelepasan... aku tidak perlu lagi bersikap manipulatif terhadap putri2 lain dan pangeran2 utk menutupi rasa tidak aman ku...
Aku merasa aman sekarang karena identitasku ada di dalam Raja segala raja...
Aku aman karena Dia menjagaku dengan tangan kananNya yg membawa kemenangan...
Aku aman karena aku dikasihi dengan sangat oleh Ayah sang Raja...
Aku begitu berharga di mataNya dan aku tak perlu mencari rasa amanku dari benda, orang lain, karir, talenta, dan lain-lain...

owh yaaa 1 lagi yg Guru HS ajarkan... kami harus saling mengingatkan ttg kemurnian ini satu sama lain... saling menguatkan karena ini bukan hal yg mudah...
hummm aku jadi teringat bahwa tadi ada beberapa pangeran dan putri yg tidak masuk kelas hari ini... aku harus membagi pelajaran2 pentink ini pada mereka Diary... ^^

More to come... ^^

2 comments:

irma said...

Mantep Ngel..Sangat memberkati baca ini^^
Jadi mkn diingetin utk trus jaga hidup dlm kekudusan..
Thx ya:-)

princess-angel said...

yaph, sm2 ma,,, aku jg belajar tuz...
qt wanita God harus puny standard yg jd teladan n didasari kasih yaaa... ^^

Post a Comment