Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Monday, June 8, 2009

Hidup adl pilihan, pilihlah yang bijak

God, hari ini Engkau ajar aku lagi utk tuz hidup dlm anugrah dan kasih karunia Mu,
pelajaran Nya cukup sulit utk ku mengerti,,,
skali lg y God Engkau ingatkan aku utk menjaga hidup ku,,,
utk ku selalu idup dlm FirmanMu n menjaga idup sesuai dg firmanMu,,,
bukan terikat dg hukum Taurat tapi dg hukum yg membawa kehidupan,,,
aku belajar utk lebih lagi menjaga hidup n hati ku, utk nda bandel n tetep pcaya aj atas appun yg Engkau blg,,, aku mau belajar utk percaya dan taat penuh pada Mu dg anugrah n kasih karunia Mu,,,
coz kenyataan sesungguh nya adl Engkau begitu mengasihi anak2Mu sehingga tuz Engkau peringatkan kami pada saat kami baru mau mulai sala jalan,,, tp terkadang kami suka bandel, aku suka bandel n anggep jalan sedikit lg, kompromi sedikit lg nda ap2,,, tp nyata nya itu adl masalah yg bisa mengakibatkan dosa yg fatal n konsekuensi ny panjank,,,
aku inget bgt dulu sekali d 1 kbktian yg aku hadiri pendeta nya blg sperti ini,
"iblis jgn dikasi kuku, kl iblis ud dikasi kuku dia akan tuz naek n caplok sluruh bagian dari diri kamu,,,"
yg arti nya, jgn buka celah dr awal,,, coz aku nda prnh tau kpan aku akan dicaplok seluruh ny coz iblis licik,,,
pengertian umum ttg anugrah n kasih karunia adl pada saat aku berbuat dosa, aku sadar n minta ampun lalu diberi ampun, tuwh anugrah,,,
tp aku mendapat pngertian dari sudut yg lain ttg anugrah, yaitu,
anugrah n kasih karunia memampukan aku utk luput dr ksempatan aku jato dlm dosa,,, dg cara aku taat pada saat Engkau memperingatkan aku utk tidak jalan d jalan yg sala,,,
memank God ampuni kl aku berbuat dosa, kasih Nya tetap sama nda bruba sdikit pun, n Dia nda inget2 lg dosa ku,,, tp konsekuensi atas dosa yg aku buat bisa bertahan bertaon2 n mengakibatkan pahit n luka yg sbener ny tidak perlu,,,
cth seperti kasus menjaga kemurnian hati n fisik,,, dg anugrah n kasih karunia God aku bisa menjaga kmurnian hati ku, fokus sm God sampai utuh d dlm God n God blg bole menikah dg ph yg dari God baru aku mulai berhubungan dg pria itu or aku bisa memilih bereksperimen dg hati n fisik ku dg banyak lawan jenis seblom waktu ny, seblom utuh n seblom menikah n mendatangkan luka yg tidak perlu pd hati, fisik n mental ku,,, coz saat aku srg berpacaran or srg melibatkan perasaan dg lawan jenis tuwh sperti membagi2kan hati yg seharus ny utuh n murni utk suami ku utk org2 yg bukan suami ku yg sbener ny tidak mempunyai hak atas tuwh,,,
sgala sesuatu yg aku lakukan pasti mendatangkan konsekuensi ntah itu bae or buruk,,,
cth kedua pas skul waktu ulangan, aku bisa memilih utk bermain2 dan menyontek pd saat ulangan tp aku sadar itu sala, aku bertobat n aku diampuni tp konsekuensi ny aku akan susa bsaksi pada temank2ku ttg Jesus yg tau aku menyontek, nama buruk itu bisa bertahan berbulan2 n bahkan bertaon2 yg pdhl sbenere aku bisa jd kesaksian,,,
d 1 sisi aku bisa memili utk bjalan dalam anugrah God dg taat sm suara God n belajar n tidak menyontek n dapet nilai bagus dg perasaan puas n konsekuensi ny bisa jd ksaksian utk kemuliaan God,,,
hidup adl pilihan, keputusan2 pada pilihan2ku hari ni menentukan masa depan ku, ntah aku memilih utk hidup dlm Roh yg membawa kehidupan or hidup dlm daging yg membawa kematian,,, biarlah aku memilih dg bijak,,,
memank ad ayat yg blg "roh penurut tp dagink lemah,,,"
maka itu tiap hari aku mau menguatkan roh ku dg bersekutu sm God n read His Word, kenali kesukaan2 God n ketidaksukaan Nya, biar roh ku menjadi kuat n aku bisa menghindari jalan yg menuju pd aku berbuat dosa,,,
aku ingin menjaga hidup ku, hidup hanya untuk Mu,,,
jagai aku dg anugrah n kasih karunia Mu y God,,,
love U Jesus,,,

Jika kamu saat ini lg hidup dlm pilihan yg sala, ketahuilah bahwa God sedang menunggu mu utk berbalik pada Nya, putuskan hari ini utk mulai hidup pd pilihan yg benar. Jgn sia2kan lebi lama lg hidup mu, sudah tidak ada waktu lg utk bermain2 or suam2 kuku, Dia menunggu mu.
Asal qt bertobat God pasti ampuni n mau menolong qt utk pulih seluruh nya. God akan ad bsama qt saat qt menghadapi konsekuensi atas pilihan yg sala, dg anugrah n kasih karunia Ny qt dibebaskan dr hukum dosa. Qt menjadi ciptaan baru bersama Nya, Dia tidak akan pernah meninggalkan qt, ad masa depan yg indah saat qt bertobat sunggu2 n mempercayakan idup qt pada God. Dia setia...
jika kamu saat ini sedang hidup dlm keputusan n pilihan yg benar, aku menguatkan kamu utk tuz hidup benar dlm God, tidak akan sia2 saat kamu menjaga hidup mu sesuai dg Firman God. tidak akan sia2... Ad hadiah yg God sediakan buat kamu, tuz la hidup pd pilihan yg benar walo mgkn org2 skitar mencemooh kamu dg pilihan kamu, tp ketahuilah bahwa ad sodara sodari mu dlm Kristus yg jg menjaga hidup nya, kamu tidak sendirian... Jadilah kuat dlm Kristus.

1 hal, saat org lain jatuh jgn pernah menghakimi krn kl qt kuat n menjaga hidup qt, aku percaya tuwh smua krn kasih karunia God bukan krn kuat gagah qt ndiri, mala qt harus menguatkan yg jato n lemah. Kuatkan mreka utk kembali berlari2 dlm track God bsama2 qt, kasihi mreka dg kasih Kristus.
be blessed... Jesus love u all...

0 comments:

Post a Comment