Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Thursday, June 4, 2009

Kisah seorang Putri


Alkisah sebuah Kerajaan, bukan kerajaan inggris, jepang or semacam nya.
Ini adalah kisah dari Kerajaan yg bernama The Unshakeable Kingdom atau bisa disebut Kerajaan Yang Tak Tergoncangkan, tapi utk selanjut nya lebi singkat qt sebut saja The Unshakeable Kingdom, ^^ yg diperintah oleh Raja segala raja, perintah dan peraturan Nya adalah kasih, kebenaran, keadilan dan membawa kehidupan sehingga orang2 di Kerajaan itu hidup damai, tentram, sukacita, penuh kasih dan berkelimpahan. Dan unik nya lagi warga Kerajaan itu memakai pakaian putih yg bersinar2 yang diberikan oleh Raja begitu ada seorang warga baru yg masuk ke Kerajaan lalu diangkat menjadi anak oleh Raja atau diberikan Raja bagi pangeran2 dan putri2 yang pernah ada di Kerajaan tapi pergi keluar Kerajaan dan kembali lagi ke Kerajaan. Pakaian itu melambangkan kekudusan Raja dalam hidup mereka.
Raja ini mempunyai anak2 yg disebut pangeran2 dan putri2, tapi kita hanya akan menceritakan kisah dari 1 putri. Sebut saja putri ini bernama Star (bukan nama sesungguhnya, Star karena putri ini sgt menyukai bintang ^^)
Putri Star sebenar nya adalah putri yg baik, suka tertawa dan mempunyai impian meluaskan Kerajaan Ayahnya yg membawa kehidupan tp seiring berjalan nya waktu sampai pada masa awal2 pertumbuhan nya putri ini mengalami kebingungan akan jati diri nya, dia sungguh penasaran dengan dunia luar dan menganggap peraturan Raja yg sebenar nya membawa kehidupan sbg sesuatu yg kuno. Dan putri merasa sangat bosan dan lelah dengan semua pelajaran sekolah Kerajaan, sehingga putri Star yg pada mula nya dekat pd Raja dan suka berkomunikasi dg Raja menjadi menjauh dr Raja dan memilih utk lari dari hadirat Raja. Putri Star memilih utk pelan2 pergi ke perbatasan Kerajaan dan melongok melalui pintu gerbang Kerajaan. Dalam hati dia bertanya2 "Ada apakah gerangan diluar pintu gerbang ini? Aku ingin sekali melihat dunia luar dan bermain2 disana... Aku ingin tahu cara hidup orang2 diluar sana lepas dari Kerajaan ini, seperti nya mengasyikkan..."
Akhirnya selang beberapa lama setelah tidak kuat lagi menahan rasa penasaran putri Star mengendap2 keluar dari pintu gerbang Kerajaan. Setelah ia keluar, ia pun lari dan berpikir bisa bebas dari Raja dan Kerajaan. Putri Star pun bermain2 sampai jauh sekali dari Kerajaan dan mengenal orang2 dari dunia luar yg mengajarkan hal2 baru dan berbeda dari Kerajaan, putri Star menjadi semakin lupa akan Kerajaan dan terus dan terus dan terus bermain. Putri Star tidak menyadari semakin lama ia keluar dari Kerajaan, pakaian nya menjadi semakin redup sinar nya, juga tidak ada kedamain, ketentraman, kehidupan yg dia rasakan seperti di Kerajaan dan di dekat Ayah nya, pelan tapi pasti hati nya merasa hampa karena sebenar nya hati nya rindu pada Sang Ayah, Raja segala raja. Tapi di 1 sisi, putri Star masih ingin bermain2 dengan orang2 itu, walau kadank hal2 yg diajarkan orang2 itu mengusik hati nurani nya dan putri tahu hal2 itu membawa kematian yg pasti. Orang2 itu mengajar putri Star utk mencuri hak milik orang lain, membentak orang yg lebih tua, tidak sopan, bergosip, menusuk orang dari belakang dg sikap2 yg tidak baik, bersikap malas, acuh tak acuh, tak bertanggung jawab, takut, kawatir, angkuh dan menurunkan standard kemurnian dalam berhubungan dengan lawan jenis. Tapi putri Star mengacuhkan hati nurani nya yg mengatakan utk pulang ke pangkuan Ayah nya dan Kerajaan. Putri Star pun belajar melakukan semua hal yg diajarkan orang2 itu dan berusaha melupakan Ayah, Sang Raja dan peraturan2Nya karena takut dianggap kuno. Tapi putri itu tidak menyadari bahwa makin lama pakaian nya makin pudar sinar nya dan berwarna kusam tidak seperti dulu...
Lalu sang putri menjadi orang yg cukup disegani di dunia luar itu, dan putri Star menyukai kehidupan baru nya dan kepopuleran nya di kalangan dunia luar. Bahkan putri Star mempunyai seorang kekasih. Putri Star bersenang2 dengan kehidupan nya yang jahat bersama orang2 itu, dia merasa hebat dan angkuh. Tapi tidak lama kemudian putri Star putus dari kekasih nya itu karena cekcok dan kesal. Tak lama kemudian putri Star mempunyai kekasih lagi yg dikira nya pria baik2.
Tapi ternyata putri Star sudah melibatkan hati nya dengan kekasih nya itu dan ternyata pria itu berkhianat dengan soerang gadis lain, lalu putri Star pun mengalami patah hati. Dia merasa sangat hancur karena merasa dikhianati oleh pria yg menjadi kekasih nya di dunia luar. Pria yg dia kira baik dan dia sayangi dan menyayangi diri nya ternyata memilih gadis lain.
Putri Star merasa sangat hancur hati karena kejadian itu. Sampai pada satu titik dia merindukan pelukan sang Ayah, Sang Raja segala raja. Dia rindu ditenangkan oleh suara Ayah nya yg entah bagaimana dapat membawa kedamaian dan janji2 yg pasti ditepati oleh Ayah nya. Putri Star merasa muak sekali dengan kehidupannya yg sekarang. Kehidupan yg palsu, tidak aman, rusak, tidak sopan dan jahat. Dia merindukan kehidupan yg damai, tentram, sukacita di dekat Ayah nya dan di dalam Kerajaan.
Lalu putri Star menangis dan menangis dan menangis dan memutuskan pulang ke Kerajaan Ayah nya. Ternyata hal yg mengejutkan terjadi! Begitu putri Star berbalik ke jalan pulang ke Kerajaan sang putri menemukan Sang Ayah dg tangisan dan senyuman bahagia di wajahNya. Ternyata Sang Raja selama ini ada di dekat putri Star dan selalu mengamati putri Star kemanapun putri pergi. Sang Ayah tidak pernah meninggalkan putri Star sejak sang putri memutuskan keluar dari Kerajaan. Ternyata selama ini Sang Ayah tidak pernah jauh dari nya...
Lalu tanpa lama Sang Ayah memeluk putri Star dan mengatakan "Aku sangat mengasihimu putriKu, Aku mengasihimu dengan kasih yg kekal..."
Putri Star tertegun untuk beberapa lama dan diam. Dia sadar bahwa dia telah sangat menyakiti Ayah yg sangat mengasihi dan dikasihi nya. Bahkan pada saat putri itu bermain2 dg orang2 itu, putri itu sempat tidak mau mengakui keputrian nya karena ingin diterima oleh orang2 itu dan takut dianggap aneh oleh orang2 itu. Dia merasa sangat tidak layak di hadapan Ayah nya dan dipenuhi dengan perasaan bersalah...
Tapi Sang Ayah mengetahui hati putri Star dan berkata "Aku sangat mengasihimu anakKu, mendekat dan pulanglah kembali ke Kerajaan bersamaKu, Aku menerimamu apa adanya... Aku akan setia menunggu kau mengetahui dan mengasihiKu anakKu... Aku mengasihimu..."
Menangislah Putri Star merasakan kasih Ayah nya yg begitu besar dan tak pernah berubah pada dirinya. Putri Star berjanji pada diri nya sendiri bahwa ia akan mengasihi Ayah nya dengan segenap hati dan hidup nya. Putri Star menyadari bahwa sebenar nya dia tidak layak mendapat ampun, tapi itu semua karena kasih dan kemurahan Ayah nya sehingga dia bisa pulang ke Kerajaan lagi.
Saat jalan pulang itu, putri Star dan sang Ayah bercerita akan banyak hal. Sang Ayah menceritakan banyak kerinduan hati Nya pada putri Star, betapa Sang Raja rindu memeluk tiap pangeran dan putri yg telah pergi dari Nya, juga para pangeran dan putri yg hilang dari sejak lahir. Juga Sang Raja mengatakan bahwa Dia mempunyai suatu maksud dan tujuan untuk putri Star jalani, Sang Raja akan memberikan otoritas dan tugas bagi putri Star setelah putri Star lulus dari sekolah Kerajaan yang putri Star akan masuki setelah sampai di Kerajaan.
Putri Star bertanya, "Tugas macam apa yang akan Kau beri padaku Ayah? Aku hanyalah seorang putri kecil yang tidak bisa apa2... Lagipula aku baru saja melukai hati Mu Ayah... Apa Kau akan tetap mempercayai aku? Aku telah belajar banyak hal buruk di luar sana dan lupa akan peraturan2 dan ketetapan2Mu..."
Raja tersenyum dan menjawab: "Putri Ku... bagiKu tidak ada yang mustahil... Percayalah padaKu... Kau akan Kubentuk di sekolah Kerajaan. Kau akan mengenal kembali peraturan2 dan ketetapan2Ku sehingga engkau akan mampu menjalankan tugas yang Kuberikan padamu... Hanya percayalah dan tetap berada di sekolah Kerajaan, setialah mengerjakan tugas2 sekolah dan bertahanlah pada proses pembentukan hati dan karaktermu karena Aku akan selalu ada bersamamu, memberi kekuatan dan penghiburan yang kau butuhkan..."
Lalu putri Star kembali bertanya2 pada Ayah nya tentang pangeran yang sudah dijodohkan pada nya sejak dari kandungan yg sering Ayah nya ceritakan sejak putri Star kecil, "Ayah apakah benar Engkau sudah menyediakan seorang pangeran untukku? Tapi hatiku sudah tidak semurni dulu Ayah... Aku sudah terluka dg cinta... Aku takut membawa hatiku yang luka ini pada sang pangeran yg Ayah ceritakan... Apakah dia tetap mau memiliki hati seperti ini? Bagaimana kalau dia menolak hatiku Ayah?" putri Star bertanya pada Ayah nya dengan berlinang air mata menyesali perbuatan bodoh nya yg dahulu.
Sang Ayah menjawab :"putri Star Ku yang sangat berharga... Aku memilihkan seorang pangeran yg terbaik untuk mu bukan hanya fisik dan otak nya tapi juga hati nya... Kalau dia adalah seorang yg tidak mau menerima hati yg bertobat maka dia bukan lah pangeran yg Kupilihkan untuk mu... Dia tidak layak mendapat putri yg sangat berharga seperti diri mu anakKu... Tapi Aku juga menginginkan kamu utk menjaga hati mu dari sekarang... jangan sampai kau mempermainkan hati mu sendiri lagi... percayalah padaKu... Ingatlah yang terbaik masih akan datang... Dan Aku juga mengutus kamu dan dia pada tugas yg akan Aku berikan... Tugas ini untuk kalian berdua jalani dengan kasih dan berfokus padaKu..." Raja itu kembali menjawab dg tersenyum dan menghapus air mata di mata putri Star. Lalu tenanglah hati sang putri. Putri Star tenang karena dia tahu Sang Ayah adalah Raja yang benar dan bijak dan dapat dipercaya. Putri Star memutuskan untuk percaya pada sang Ayah, Raja diatas segala raja sepenuhnya...
Seiring putri Star masuk kembali ke Kerajaan, pakaian nya yg kusam pun diganti oleh Ayah nya dengan pakaian putih bersinar2, seiring dengan pergantian pakaian itu melambangkan penanggalan kehidupan lama putri Star diluar Kerajaan diganti dengan hidup baru di Kerajaan lagi. Putri Star kembali belajar akan ketetapan2 dan peraturan2 Ayahnya yg dikira membosankan tapi sekarang putri Star tahu bahwa peraturan2 dan ketetapan2 sang Ayah membawa kehidupan dan kasih... Putri Star menjadi sangat menyukai peraturan2 dan ketetapan2 Ayah nya itu dan pelan2 mulai paradigma2 putri diubah menjadi paradigma2 Kerajaan yang membawa kehidupan dan kemerdakaan. Putri Star telah diubahkan oleh karena kasih Ayah nya ada di hati sang putri.
Seiring dengan berjalan nya pelajaran2 sekolah Kerajaan, melimpah nya kasih Ayah nya dan perubahan paradigma putri Star, putri Star kembali diingatkan akan mimpi nya yg dahulu. Dan putri Star bertekad dalam hati nya. Ia bertekad memperluas Kerajaan Ayah nya dimanapun dia berada... Dia bertekad membritakan Kabar Baik Kerajaan pada semua orang yg ditemui nya. Memberitahu Kasih Raja yang kekal dan tidak terukur bagi mereka dan menyadarkan mereka siapa mereka. Bahwa mereka adalah pangeran2 dan putri2 Raja segala raja dan bahwa ketetapan2 dan peraturan2 Raja sesungguh nya membawa kehidupan dan kasih.
Cerita putri Star masih akan terus berlanjut...
More to come... ^^

0 comments:

Post a Comment